Ngeri, Ular Piton 10 Meter Ditemukan Warga – Palopo Pos
Luwu Timur

Ngeri, Ular Piton 10 Meter Ditemukan Warga

MALILI –– Warga Dusun Parebbae, Desa Wewangriu Kecamatan Malili dibuat geger atas penemuan ular piton sepanjang 10 meter yang ditemukan warga, Sabtu 24 November 2018.

Ular yang berdiameter maksimal 20 Cm itu ditemukan warga dalam keadaan diam disaat warga sedang melakukan pembersihan lahan milik Awalu.

Ular sebesar itu memang kerap ditemukan warga diwilayah itu. Dan kemungkinan besar ular seperti itu senang dengan kondisi di wilayah itu, karena tidak jauh ditemukannya ular itu di sekitarnya dikelilingi rawa-rawa. Hanya saja saat ular tersebut ditemukan lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga.

Penemuan ular saat itu sempat menghebohkan warga karena ukurannya yang tergolong besar. Sehingga warga yang sedang membersihkan lahan sempat terhenti dan berteriak minta tolong guna membantu mengevakuasi ular tersebut.

Saat evakuasi dilangsungkan ular tersebut tidak memberikan perlawanan yang berarti karena dalam keadaan ganti kulit.

“Saat itu kami sedang membersihkan lahan, dan secara tidak sengaja kami menemukan ular tersebut, hanya saja dalam keadaan diam, sebagian kulitnya terlihat melepuh kemungkinan mau ganti kulit,” kata Awalu kepada Palopo Pos.

Kata Awalu, selanjutnya ular tersebut ramai ramai diseret warga dengan menggunakan tali menuju perkampungan. Langkah itu diambil jangan sampai nantinya membahayakan warga lainnya.

“Kami juga tidak mengetahui mau diapakan ular itu, seandainya memiliki harga mungkin dijual, tapi nantinya kalau mati ya ditanam saja,” tandasnya. (akm/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top