ASN Harus Adaptasi Perubahan Zaman – Palopo Pos
Luwu

ASN Harus Adaptasi Perubahan Zaman

* Sekkab Irup di HUT ke-47 KORPRI

BELOPA — Sekkab Luwu, H Syaiful Alam SE, MM, Senin 3 Desember 2018, bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Luwu. Dalam kesempatan tersebut Syaiful Alam mengajak apratur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Luwu untuk beradaptasi dengan perubahan zaman.

“ASN harus bersinergi karena semua permasalahan yang ada di masyarakat saat ini bersifat lintas sektoral, bahkan lintas daerah. Dunia tengah menghadapi perubahan lanskap politik, sosial, hingga ekonomi, untuk itu, ASN harus melek teknologi, harus memanfaatkan IPTEK.

Upaya ASN untuk memberikan yang lebih baik bagi bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan, bahwa kita saat ini menghadapi perubahan sosial yang besar. ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian dalam perubahan zaman,” ungkap Syaiful Alam, saat membacakan pesan Presiden Joko Widodo.

Syaiful Alam mengatakan, Pemerintah memberi apresiasi kepada ASN yang sudah bertugas dan ikut memajjukan pembangunan, meskipun dengan segala keterbatasan yang dihadapi. “Kemajuan Indonesia yang saat ini tidak lepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, yang bekerja di semua level pemerintahan baik didalam maupun di perwakilan di luar negeri,” ujar Syaiful Alam, yang juga menjabat sebagai Ketua Korpri Kabupaten Luwu.

Peringatan HUT ke-47 Korpri tingkat Kabupaten Luwu diperingati dengan berbagai kegiatan, diantaranya, senam jantung sehat dan jalan santai pada Jumat pekan lalu. Pada Senin kemarin Korpri Kabupaten Luwu memberi apresiasi kepada pegawai golongan rendah berupa pemberian hadiah umroh gratis dengan cara diundi, pemberian penghargaan kepada ASN purna bakti, serta ziarah dan tabur bunga ditaman makam pahlawan Kabupaten Luwu di jalur II Ibukota Belopa.(and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top