Semarak Perayaan Natal Klasis Palopo – Palopo Pos
Metro

Semarak Perayaan Natal Klasis Palopo

PALOPO — Perayaan Natal bersama Gereja Toraja Klasis Palopo, yang dilaksanakan di Gedung Gereja Toraja Jemaat Elim Palopo, Sabtu, 1 Desember 2018 berlangsung hikmat dan semarak.

Walau cuaca saat itu hujan, tidak menghalangi warga jemaat untuk menghadiri Ibadah Natal bersama tersebut. Terlihat dengan ratusan warga jemaat dan undangan memenuhi gedung gereja bahkan di dalam tenda yang dipasang di luar gedung.
Ibadah Natal Bersama ini dihadiri 9 Jemaat dan 3 Cabang Kebaktian dalam lingkup pelayanan Klasis Palopo.

Dengan sorotan tema Yesus Kristus Hikamt Bagi Kita, Ibadah Natal bersama ini dipimpin oleh Pdt. Sion Kabe’ Pamangin, M.Th.,MM. Dalam khotbahnya, mengajak jemaat untuk senantiasa berhikmat dalam menjalani kehidupan ini.

Dalam Ibadah Natal ini diisi dengan puji-pujian dari masing-masing Jemaat, baik dewasa, Pemuda maunpun anak-anak sekolah Minggu.

Dalam laporannya, ketua Panitia, Pnt. Junaeni Rambung, S.Pd.,M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua jemaat yang telah ikut berpartisipasi sehingga Natal Bersama ini terlaksana dengan baik. Juga kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil.

“Atas nama Panitia, saya mnegucapkan terimaksih atas kehadiran kita semua pada malam hari ini. Kita bersyukur karena 9 jemaat yang tergabung dalam pelayanan Klasis Palopo dan 3 cabang kebaktian yaitu Minanga, Labokke dan Paba’tang bisa hadir bersukacita bersama merayakan Natal di tahun 2018 ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Klasis Palopo, Pdt. Dianto Paembonan, M.Th dalam sambutannya mengajak semua warga gereja yang hadir untuk menikmati momentum sukacita natal yang dirayakan bersama malam ini, dan semoga nuansa natal malam ini menjadi penyemangat untuk mengangkat tugas pelayanan di tahun 2019.

“Kami dari Badan Pekerja Klasis menyampaikan terima kasih kepada jemaat-jemaat atas kontribusi dalam memberikan bantuan kepada dua cabang kebaktian yang membutuhkan bantuan dan untuk Cabang Kebaktian Minanga ditindaklanjuti oleh BPK Palopo,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi bahwa masih dalam program Klasis yaitu cinta kasih kita kepada orang tua maka diprogramkan Ibadah Natal untuk Lansia yang akan dilaksanakan tanggal 3 Desember 2018, ini adalah komitmen Klasis juga untuk memberi kepedulian kepada lansia.

“Kami juga dari pengurus klasis mohon maaf jika dalam pelayanan di tahun 2018 dalam ini masih ada kekurangan atau harapan kita bersama yang belum terealisasi, semoga hal ini menjadi evaluasi kita bersama untuk meningkatkan pelayanan kita di tahun 2019,” tutupnya.

Natal Lansia Klasis Palopo

Ibadah Natal Lansia yang dilaksanakan pada Senin, 3 Desember 2018 di tempat yang sama di Gedung Gereja Toraja Jemaat Elim Palopo, berlangsung semarak. Kegiatan ini merupakan program prioritas BPK Palopo untuk kepedulian terhadap Lansia.

Mewakili Badan Pekerja Klasis Palopo, Pdt. Bambang S. Palamba’, S.Th dalam sambutannya menyampaikan selamat Natal kepada para Lansia yang hadir. “Selamat Natal kami ucapkan kepada para orangtua usia lanjut yang hadir malam ini. Ibadah Natal ini merupakan bentuk perhatian penuh BPK kepada Lansia. Peranan Lansia harus terus dikembangkan dalam lingkup Jemaat maupun Klasis,” ungkapnya. (man)

Click to comment

Most Popular

To Top