Belasan Motor Tanpa Plat Terjaring di Jalan Rambutan – Palopo Pos
Kriminal

Belasan Motor Tanpa Plat Terjaring di Jalan Rambutan

PALOPO — Anggota Satlantas Polres Palopo kembali menggelar operasi tertib lalulintas di Jalan Rambutan. Operasi ini dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Rabu 4 Desember 2018, pukul 10:00 Wita. Hasilnya, puluhan motor tanpa plat dan tidak lengkap surat-suratnya terjaring.

“Kita tetap fokus pada penertiban surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapan keamanan saat berkendara seperti helm. Kemudian motor tanpa plat,” kata Kaur Lantas Polres Palopo, Iptu Supriadi, di sela-sela razia.

Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi tertib lantas kali ini menurunkan sebanyak kurang lebih 10 personel. Bahkan, dalam operasi ini yang dilibatkan personil Profesi dan Pengamanan (Propam). “Keterlibatan Propam untuk mencegah terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas seperti suap dan sikap arogan kepada masyarakat,” katanya.

Operasi yang digelar ini menjaring belasan sepeda motor dan surat-surat kendaraan. “Karena razia masih berlanjut ke depan, untuk sementara sebanyak 12 surat tilang dan sejumlah barang bukti kendaraan motor kita amankan,” tandasnya. (him/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top