Bos Wisma Mulia Temui Ajal – Palopo Pos
Kriminal

Bos Wisma Mulia Temui Ajal

* Terkunci 2 Hari dalam Kamar, Keluarga Korban Tolak Lakukan Autopsi

PALOPO — Keluarga besar Wisma Mulia Palopo berduka. Bos wisma yang terletak di Jalan Andi Djemma, sudah tak bernyawa saat ditemukan di kamarnya, Selasa 4 Desember 2018.

Namanya Alamsyah alias Pablo, 43 tahun. Ia disebutkan dua hari terkunci dari dalam kamar. Ia ditemukan oleh putrinya bernama Deby.

Sebelum ditemukan, Deby lebih dulu menelpon ayahnya (Alamsyah, red), namun tidak diangkat-angkat. Deby pun penasaran dan mencari tahu dimana gerangan sang ayah. Alhasil, saat Deby berada di wisma. Ia melihat kamar ayahnya terkunci rapat. Ia ketuk-ketuk juga tidak ada jawaban.

Deby akhirnya memutuskan menelepon keluarganya. Karena tidak ada suara dari dalam kamar, keluarga korban yang datang ke wisma mendobrak pintu kamar. Saat pintu terbuka, keluarga korban kaget melihat sosok tubuh sudah tidak bergerak lagi. Informasi menyebutkan, sebelum ditemukan korban sudah dua hari berada di dalam kamar.

Dugaan sementara, korban diduga meninggal karena gagal jantung. Sebab, dia memiliki riwayat sakit jantung.

Dari keterangan istri dan kakak Pablo, menyebutkan, menurut dokter, penyakitnya harus memasang cincin di jantung. Namun, korban tidak mau, sehingga dokter mengatakan bahwa kecil kemungkinan akan hidup lebih lama.

“Pihak keluarga tidak mempermasalahkan atas kematian korban. Saudara kandung, sekaligus pemilik wisma juga bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak diidentifikasi dari pihak kepolisian,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, Rabu 5 Desember 2018, mengatakan, saat kejadian, di wisma itu juga ada isteri bersama dengan kakaknya, namun korban meninggal dalam sebuah kamar terkunci dari dalam.

Ardy Yusuf mengatakan jasad korban hendak diautopsi, namun keluarganya menolak. “Anggota sudah ke tempat kejadian perkara, namun keluarga korban tidak ingin dilakuakn autopsi,” tandas perwira tiga balok di pundak ini. (him/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top