Hari Ini, Wali Kota Dijadwalkan Lantik Pejabat Eselon 2 – Palopo Pos
Utama

Hari Ini, Wali Kota Dijadwalkan Lantik Pejabat Eselon 2

ilustrasi

PALOPO — Tiga bulan sejak dilantik sebagai Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dijadwalkan melakukan pelantikan pejabat tingkat eselon dua (kadis).

Dimana, jabatan tersebut selama ini hanya diisi pelaksana tugas. Bahkan, ada yang sampai harus rangkap jabatan. Seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Asir Mangopo, juga sebagai Plt Kadis Pendidikan.

Wali Kota yang ditemui di kantornya, Rabu 5 Desember, kemarin membenarkan akan perihal pelantikan tersebut.

“Mauka melantik besok (hari ini,red) eselon 2,” ucapnya singkat disaksikan Kabid Mutasi BKPSDM Irwan yang juga hadir diruangan.

Pelantikan direncanakan akan dilakukan Ruang Pola, pukul 09:00 Wita.
Sehari rencana pelantikan pejabat eselon II lingkup Pemkot Palopo, kantor wali kota tampak ramai.

Tak hanya pejabat yang turun naik tangga kantor white house-nya Palopo, tapi juga sejumlah mobil dinas pejabat Pemkot terlihat memadati area parkir dan jalan ke parkiran mobil dinas wali kota dan wakil wali kota.

Mobil dinas berjajar mulai dari pintu gerbang sampai ke bagian area parkir kantor wali kota. Keramaian dan kepadatan di area parkir terlihat pukul 14:30 Wita.

Bahkan terlihat sejumlah pejabat eselon 2 juga lalu-lalang di depan pintu ruangan Wali Kota, seperti Kepala Satpol PP Ade Chandra.

Sebagaimana diketahui, sejumlah jabatan tingkat kepala dinas (eselon 2) di pemerintahan kota mengalami kekosongan. Bahkan, tahun 2017, lalu menggelar lelang jabatan eselon II untuk 13 penempatan.

Yakni, Sekkot Palopo, Asisten II, Dinas Perpustakaan, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Perindustrian, Dinas Sosial (Dinsos), Satpol PP, Dinas Kebudayaan, Dinas Transmigrasi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Selain itu, ada juga dinas pendidikan, dan Dinas Kebudayaan yang hingga kini masih diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Lelang jabatan 12 eselon IIa ditambah satu eselon IIb, Sekkot Palopo, yang digelar Pemerintah Kota Palopo kini telah mendapat izin persetujuan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Dahri Saleng.(idr)

Click to comment

Most Popular

To Top