KARS Lakukan Visitasi di RS Bintang Laut – Palopo Pos
Metro

KARS Lakukan Visitasi di RS Bintang Laut

PATTENE — Dalam rangka reakreditasi, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan visitasi di RS Bintang Laut Palopo, Rabu 5 Desember 2018.

Adapun KARS mengutus tiga orang tim surveior, yakni Dr Laurens
Theodorus.B.Kalesaran, SP.B, DR Rosma Napitupulu, Mars serta Ns.Purwanto, S.Kep, M.Kep, CWCC yang diterima langsung oleh Direktur RS Bintang Laut, dr T Luisa Nunuhitu, Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Dr dr Ishak Iskandar, M.Kes Ketua IDI Palopo, dr Hamzakir, Sp.B, M.Kes, Kepala BPJS Palopo, Subhan, SKM, M.Kes serta keluarga besar RS Bintang Laut Palopo.

Direktur RS Bintang Laut, dr T Luisa Nunuhitu saat menerima tim surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit menyebutkan bahwa RS Bintang Laut Palopo merupakan RS yang telah berekreditasi sejak tahun 2015 lalu. Ini tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak terutama Pemerintah Kota Palopo.

Selain itu, juga berkat dukungan Dinas Kesehatan Palopo, organisasi profesi serta mitra yang memacu RS Bintang Laut untuk lebih memberikan pelayanan yang berkualitas. Yang tidak kalah pentingnya kepada Vikep Kevikepan Luwu Raya sebagai penasehat serta PT Citra Ratna Nirmala sebagai pemilik rumah sakit.

Dikatakannya, dengan reakreditasi, di hari ini (kemarin, Red) memberikan hasil yang memuaskan bagi keluarga besar RS Bintang Laut dan juga masyarakat Kota Palopo, tentunya sehingga berdampak pada mutu pelayanan rumah sakit menjadi rumah sakit terpercaya dan pilihan masyarakat tidak hanya di Kota Palopo, namun juga di Luwu Raya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Dr dr Ishak Iskandar Palopo, M.Kes menyebutkan dengan visitasi yang dilakukan oleh KARS diharapkan lebih meningkatkan kualitas layanan RS Bintang Laut sebagai salah satu bagian dari pembangunan kesehatan di Kota Palopo.

Untuk diketahui adapun akreditasi rumah sakit merupakan pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan. Standar pelayanan rumah sakit ini merupakan pelayanan yang berlaku di rumah sakit yang meliputi standar operasional, pelayanan medis, standar asuhan keperawatan, dan lainnya.(ich/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top