Sekwan: Tak Ada Keterangan Dokter – Palopo Pos
Metro

Sekwan: Tak Ada Keterangan Dokter

-Soal Alasan Anggota DPRD Sakit

TOMPOTIKKA — Pelaksanaan rapat paripurna dalam pembacaan laporan pansus RPJMD beberapa hari lalu hanya dihadiri satu orang anggota pansus. Beberapa diantaranya pula beralasan sakit sehingga tidak hadir dalam rapat paripurna itu.

Namun dibalik itu, pihak sekretariat DPRD mengaku jika laporan anggota DPRD yang tergabung dalam pansus itu  atas ketidakhadirannya tidak berdasar. Bagi anggota DPRD yang beralasan sakit harus dibuktikan surat keterangan dari dokter.

“Jelas dalam tata tertib DPRD jika dalam anggota DPRD tidak hadir karena alasan sakit wajib menunjukkan surat keterangan dari dokter,” kata Sekretaris DPRD Palopo, Amirullah, Rabu 5 Desember 2018.

Baginya setiap pelaksanaan rapat di DPRD anggota DPRD wajib mengisi daftar hadir. Jika berhalangan hadir maka harus ada alasan yang jelas seperti surat keterangan dokter apabila kesehatannya terganggu.

“Kami di sekretariat DPRD hanya memfasilitasi. Dalam prosedurnya jika ada anggota DPRD yang berhalangan hadir dalam paripurna lantaran sakit, maka harus ada surat keterangan dokter untuk selanjutnya kami tembuskan ke pimpinan,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Badan Elsekutif Mahasiswa (BEM) Unanda Palopo, Amiruddin menilai kualitas anggota DPRD tersebut perlu dipertanyakan.

“Wakil rakyat yang seperti ini tidak bisa lagi dipercaya mewakil masyarakat di parlement. Padahal dalam rapat paripurna itu menyangkut kepentingan masyarakat,” tandasnya.(rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top