Stok Bensin-Solar Cukup hingga 4 Hari – Palopo Pos
Ekonomi

Stok Bensin-Solar Cukup hingga 4 Hari

PALOPO-– Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis premium (bensin) dan solar untuk wilayah Palopo telah tiba diyakini cukup hingga empat hari ke depan. Itu setelah pada Senin, 3 Desember 2018 malam lalu, kapal pengangkut BBM tiba di Tangki Bahan Bakar Minyak (TBBM) Palopo, Karang-karangan.

Hal tersebut diungkapkan Kepada Dinas Perdagangan (Kadisdag) Palopo, Zulkifli Halid ST MSi saat dihubungi Palopo Pos, (4/12) lalu. Menurutnya, ketahanan stok BBM tersebut aman hingga empat hari ke depan untuk BBM jenis premium dan solar. Sedang pertalite dan pertamax cukup hingga enam hari kedepan.

Hanya saja, Kadisdag tidak menyebutkan jumlah Kilo Liter (KL) tersebut. Sebelumnya pernah dilansir bahwa penyaluran rata-rata solar ke SPBU sebanyak 43 ribu Kilo Liter (KL) per hari. Ada kenaikan 10 persen dari rata-rata penyaluran normal harian sebesar 39 ribu KL. Khusus untuk TBBM Palopo, sebanyak 1.800 KL dengan ketahanan stok 7 hari.

Lanjut Kadis, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Palopo dengan Bulog untuk menjaga ketersediaan stok sembako, termasuk ketersediaan BBM juga akan dikoordinasikan. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top