Suami Salib Mobil Tangki, Tabrak Jupiter, Istri Jatuh Tewas Terlindas – Palopo Pos
Utama

Suami Salib Mobil Tangki, Tabrak Jupiter, Istri Jatuh Tewas Terlindas

PALOPO — Kecelakaan muat terjadi di poros Desa Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Selasa 4 Desember 2018 sekira pukul 17:00 Wita.

Satu korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi luka menyedihkan. Korban tewas adalah ibu rumah tangga (IRT) bernama Suriati, warga Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Kepala Pos Lantas Salutubu, Aiptu Frans mengatakan kasus kecelakaan ini sudah ditangani lalu diserahkan ke Polres Luwu, Belopa.

Kronologis kecelakaan bermula saat sepeda motor jenis Honda Blade bernopol DP 5026 ED yang kendarai Kabeng, suami korban melaju dari arah Selatan ke Utara. Tiba-tiba, Kubeng yang membonceng istrinya menyalib mobil tangki di depannya yang memuat Bahan Bakar Minyak (BMM) Pertalite bernopol DD 8720 KT.

Saat yang bersamaan muncul sepeda motor Jufiter Z tanpa plat yang dikendarai Wahyudi yang melaju dari arah Utara ke Selatan, berlawanan arah dengan motor korban. Brak… kecelakaan tak terhindarkan hingga terdengar suara benturan yang sangat keras.

Saat terjadi tabrakan, korban yang dibonceng suaminya terjatuh dari motor. Lalu dari arah belakng, truk tangki tak bisa melakukan pengereman, akhirnya terlindas truk tangki yang sedang mengangkut BBM. Sekujur tubuh korban mengalami luka.

Korban tewas di TKP dengan kondisi berlumuran darah. Sementara suami korban, juga mengalami luka hingga dirawat di RSUD Saweringading Palopo. Sedangkan Wahyudi tidak mengalami luka serius.

Sopir truk BMM saat itu kabur karena takut diamuk massa. Lalu menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat, selanjutnya sang sopir truk di bawa ke Sat Lantas Belopa, Kabupaten Luwu, untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Aiptu Frans mengatakan dari hasil olah TKP dan sejumlah keterangan saksi bahwa sepeda motor korban melambung mobil truk di depannya, namun pada saat bersamaan muncul motor Yamaha Jupiter. Saat kedua motor tabrakan, korban terjatuh dari boncengan suaminya dan tubuhnya diindas dilindas mobil tangki BBM hingga meninggal dunia.

“Suaminya luka-luka sementara istrinya meninggal di TKP. Saat ini sopir tangki sudah diamankan. Pengendara motor Jupiter juga diamankan untuk dimintai keterangan,” tandas Frans, Rabu 5 Desember kemarin. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top