Kriminal

Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

Lanjutan Ibu Satu Anak Gantung Diri

PALOPO — Perempuan Eka Sari, 23 tahun, nekat bunuh diri dengan jalan gantung diri di kamar kos sopir angkutan umum jurusan Palopo-Tenggara, Senin, lalu.
Namun, rupanya aksi bunuh diri yang dilakukan janda satu anak ini tidak hanya sekali dilakukan.

Polisi tidak menemukan tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Yang ada hanya luka sayatan di tangan kiri.
Keluarga korban ke polisi menyebut bahwa rupaya percobaan bunuh diri sudah dilakukan tiga kali dan berujung kegagalan.

“Seperti ini informasi dari keluarganya. Jadi kasus ini murni karena bunuh diri, bukan kasus pembunuhan,” ungkap Kapolsek Wara AKP Marten Sipa, kepada Palopo Pos, baru-baru ini.

Dari hasil penyelidikan, Polsek Wara memastikan ibu satu anak dengan status janda, murni bunuh diri. Fakta lain, korban sering ke rumah kos yang beralamat di Kelurahan Benteng. Kemudian korban diduga punya hubungan dekat dengan sopir angkutan umum jurusan Palopo-Tenggara, juga penyewa kamar kos.
”Perempuan Eka Sari, umur 23 tahun, asal Sulawesi Tenggara ditemukan gantung diri,” sebutnya.

Hal ini diperkuat setelah memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa hasil temuan polisi di tempat kejadian perkara. “Saat ditemukan korban masih tergantung. Melihat tali-tali simpul yang mengikat di leher korban, mengindikasikan korban melakukan bunuh diri,” tambahnya.

Selama ini Ramli menyewa rumah kos itu. Sedangkan korban hanya datang numpang. Baru dua malam, esok harinya korban ditemukan gantung diri. Saksi juga menyebutkan bahwa korban seorang janda satu anak dan berteman dekat dengan Ramli.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wanita ditemukan dalam kos Jalan Benteng Raya, Kelurahan Benteng Raya, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo. Korban gantung diri menggunakan kabel antena televisi. Tubuh korban tergantung di balik pintu kamar mandi.

Mayat korban ditemukan pertama kali oleh Ully Safitri, Senin 10 Desember 2018, pukul 14:30 Wita. Ully merupakan mahasiswi di Kota Palopo. Ia sangat kaget saat menemukan sosok perempuan tergantung menggunakan celana panjang warna hitam dan baju hitam lengan panjang. (him/ary)



Click to comment

Most Popular

To Top