Luwu

Alumni PMDS Jabat Ketua KPU Luwu

BELOPA—Masa jabatan anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu periode 2013-2018 telah berakhir seiring dengan dilantiknya 5 anggota komisioner KPU Luwu periode 2018-2023. Pelantikan lima orang komisioner KPU Luwu yang baru ini dilakukan di Media Center KPU RI di Jakarta, Senin (24/12) lalu 

“Kelima Anggota KPU Luwu periode 2018-2023 sudah dilantik Senin lalu. Insha Allah mereka akan langsung bertugas untuk melanjutkan tahapan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019, ” Ungkap Kasubag Umum, Keuangan, dan Logistik, KPU Luwu, Budi Haryono, kepada harian Palopo Pos Selasa kemarin.

Kelima Anggota Komisioner KPU Luwu periode 2018-2023, yakni, Abdul Thayyib WR, Adly Aqsha, Muhammad Samsir, Hasan Sufyan, dan Abdullah Sappe Ampin Maja.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, struktur keanggotaan KPU Luwu periode 2018-2023 telah terbentuk, dimana untuk jabatan Ketua KPU Luwu periode sebelumnya dari Abdul Thayyib WR telah bergeser,dimana yang menjabatKetua KPU Luwu periode 2018-2023 adalah Hasan Sufyan, S.IP,M.IP.

“Setelah pelantikan kamiberlima langsung melakukan pertemuan. Berdasarkan musyawarah mufakat dalam rapat pleno pertama, disepakati Bapak Hasan Sufyanyang menjabat Ketua KPU Luwu, ” Kata Abdul Thayyib seraya mengatakan, divisijuga sudah terbentuk dimana Hasan Sufyan menangani divisi keuangan dan logisitik, Muhammad Samsir sebagai divisi Hukum dan Pengawasan, Abdul Thayyib Wahid R yang menangani divisi Sosialisasi dan Administrasi, Adly Aqsha sebagai divisi program dan data serta Abdullah Sappe sebagai divisi teknis. 

Ketua KPU Luwu Hasan Sufyan adalah lulusan magister Ilmu Politik Universitas Indonesia tahun 2018. Pria kelahiran Sampano 23 Maret 1982 ini adalah alumni santri Pesantren Modern Datok Sulaiman Palopo, dan menyelesaikan program strata satu (S1) di Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Jogjakarta. Sebelum mengemban amanah sebagai Ketua KPU Luwu periode 2018-2023, mantan Ketua OSIS SMA PMDS Palopo dan Ketua BEM FISIP Univeritas Muhammadiyah Jogjakarta ini tercatat sebagai peneliti pada Institute dan Indodata dan sebagai Direktur Indonesian Development Monitoring (Indem). 

” Ketua Ikatan Alumni Pesantren Modern Datok Sulaiman (IKA-PMDS) Palopo Ibu Hj Indah Putri Indriani via WA sudah menyampaikan ucapan selamat kepada adinda Hasan Sufyan dan Abdullah Sappe Amin Maja. Alhamdulillah ini membuktikan alumni PMDS Palopo bisa berkirpah dalam berbagai lini dan memperlihatkan kualitasnya. Harapan kami, kedua alumni PMDS senantiasa amanah menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai komisioner KPU Luwu selama periodenya, ” Ungkap Haidir, Ketua Harian IKA PMDS Palopo. (and)

Click to comment

Most Popular

To Top