Utama

Oknum Guru Honorer Perkosa Penyandang Disabilitas di Toraja

MAKALE — Aparat kepolisian Polsek Bonggakaradeng, Tana Toraja berhasil mengamankan seorang pelaku dugaan pemerkosaan wanita penyandang disabilitas.
Penangkapan dilakukan sekitar pukul 13:00 Wita bertempat di RT Bulung, Desa Loka Lembang Bau, Tana Toraja Rabu, 2 Januari 2019, lalu.

Pelaku dugaan pemerkosaan diketahui perprofesi sebagai oknum guru honorer inisial PL (40) di salah satu sekolah di Kecamatan Bonggakaradeng.

Sedangkan korban, yakni perempuan JPB (36) pekerjaan tidak ada, beralamat Kecamatan Bonggakaradeng.

Terlapor diamankan berdasarkan laporan Polisi Nomor : LPB / 03/I/2019 tanggal 02 Januari 2019, oleh personel Polsek Bonggakaradeng yang dipimpin oleh Bripka Zamuel Panggeso bersama 3 anggota polsek Bonggakaradeng.

Dari keterangan saksi di TKP berisial ED mengatakan, bahwa benar pada hari Minggu, 30 Desember 2018, lalu, sekitar pukul 09:30 Wita menemukan dan melihat terlapor bersama Korban di semak-semak yang berada di samping rumah saksi dalam keadaan tanpa busana dan diduga telah melakukan persetubuhan terhadap korban yang juga penyandang disabilitas.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bonggakaradeng.
Saat ini, pelaku telah diamankan di Polres Tana Toraja guna proses penyidikan lebih lanjut.

Adapun tindakan kepolisian yang telah dilakukan yakni, membuat laporan polisi, mendatangi TKP, mengamankan pelaku, membuat tanda bukti laporan serta meminta VER kepada pihak yang berwenang. (alb/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top