Kriminal

Polres Palopo Pantau Prostitusi Online

ilustrasi

*Selama 2018 Ada 2 Kasus Ekspolitasi

PALOPO — Viralnya kasus prostitusi online, akibat dari ditangkapnya artis FTV Vanesa Angel, membuat geger hingga ke daerah, termasuk Kota Palopo.

Setelah dikroscek di Polres Palopo, ternyata Palopo yang dikenal religius, bersih dari kasus prostitusi online.

Buktinya, sepanjang tahun 2018 sampai tanggal 9 Januari 2019, tidak ada kasus prostitusi online yang masuk atau ditangani bagian Reskrim Polres Palopo. Yang ada, hanya kasus ekspolitasi.

“Untuk kasus prostitusi online tidak ada, sedang kasus ekspolitasi ada dua yang kami tangani, semuanya sudah P21 bahkan telah ingkra di Pengadilan Negeri (PN) Palopo,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf SE SIk, kemarin.

Dia menjelaskan, dua kasus ekspolitasi itu, melibatkan korban perempuan masih di bawah umur. “Pelakunya, sudah dewasa,” ucapnya.

Ardy Yusuf, menjelaskan, diumaksud ekspolitasi adalah suatu tindakan yang bertujuan mengambil keuntungan atau memanfaatkan sesuatu secara berlebihan dan sewenang-wenang.

Tindakan eksploitasi ini umumnya mengakibatkan kerugian pada pihak lain, baik pada manusia maupun lingkungan. “Kata kasarnya menjual orang dengan dalih untuk mengambil keuntungan,” tandas Kasat Reskrim. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top