Politik

Budi Rani Menguat di Komunitas Bastem

PALOPO — Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Palopo, Budirani Ratu nampaknya masih mendominasi perolehan suara, khususnya di komunitas masyarakat Bastem-Toraja yang ada di Kota Palopo. Dalam pileg 2019, Budirani yang merupakan salah satu kandidat petahana nampaknya harus tetap mengawal basisnya khusunya komunitas Bastem.

Meski bagaimana pun juga caleg asal Gerindra ini banyak meraup suara dari kalangan masyarakat tersebut sebagaimana pileg 2014 lalu. Kini, sejumlah caleg juga berupaya mencari simpati dari komunitas tersebut. Itu karena mereka juga memiliki hubungan, diantaranya Zet Irianto dan Lupita Lestari Dengen caleg asal NasDem dapil satu.

“Memang diakui beberapa caleg khusunya dapil satu ini juga mengandalkan komunitas masyarakat ini. Namun, saya pribadi tetap optimis bisa mendominasi perolehan suara dari komunitas masyarakat tersebut,” katanya.

Budirani punya catatan sebagai caleg yang banyak meraup suara dari komunitas Bastem.

Dengan hasil itu memastikan dirinya lolos ke parlemen pada 2014. “Pileg 2019 ini kita berharap tidak merubah hasil sebelumnya. Kita tetap optimis bisa lanjut dua periode,” tandasnya. (rul/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top