Mahasiswa Jurusan Komputer Dibusur dan Dikeroyok – Palopo Pos
Ragam

Mahasiswa Jurusan Komputer Dibusur dan Dikeroyok

*Delapan Terduga Ditangkap, Dua Diontaranya ABG

PALOPO — Kasus pengeroyokan disertai pembusuran nyaris menelan korban jiwa. Korbannya seorang mahasiswa UNCOK, Kota Palopo, jurusan Komputer, semester 5 bernama Riswan (20), warga Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 04.00 subuh, di sekitar Gedung Olah Raga (GOR) tepatnya di depan gedung kesenian, Kota Palopo. Sebanyak 8 orang terduga berhasil diciduk Tim Resmob Polres Palopo sesaat setelah kejadian, di Jl Ahmad Razak.

Para terduga berinisial Af (16) warga Desa Buntu sa’pang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, AD (18), warga Jl DR Ratulangi, Jl. Dr Ratulangi, Ai (15) anak baru gede (ABG) warga Desa Sukamaju, Luwu Utara, MS (17) warga Desa Radda, Luwu Utara, HS (19) warga Desa To Lada, Kecamatan Malangke, Luwu Utara, PA (17) warga Jl Pongtiku, AK (19) warga Desa Mappideceng, Luwu Utara, dan Fi (18) warga Desa Sukamaju.

Kronologis kejadian berawal adanya permasalahan antara Dewa dan FI. Dimana pada saat itu Dewa meminta tolong kepada Wawan, Arafat, dan Riswan (korban. Red) untuk dipertemukan dengan FI untuk menyelesaikan permasalahan.

Selanjutnya Wawan, Arafat dan Riswan pergi menemui FI dimana sebelumnya sudah janjian di depan gedung kesenian.

Pada saat mereka bertemu di depan gedung kesenian, FI yang ditemani tujuh orang temannya dan Wawan pun mulai berbicara dengan Febri.

Saat itu, permintaan FI agar Dewa dihadirkan sehingga Wawan pergi menjemput Dewa di rumah bosnya Jl Belimbing namun Dewa tidak bisa keluar lantaran di larang oleh bosnya. Akhirnya Wawan kembali ke gedung kesenian.

Pada saat hendak sampai di gedung kesenian, ia melihat temannya yakniRiswan dibusur dan Arafat dikejar sehingga ia pun memutar sepeda motornya untuk menyelamatkan diri.

Akibat kejadian itu, Riswan mengalami luka bengkak pada bagian kepala dan luka busur pada bagian punggung dan pinggang. Sedangkan Arafat mengalami luka pada bagian kaki kiri.

Riswan yang mengalami luka berat akhirnya dievakuasi ke RS At-Medika kemudian dirujuk ke RSUD Sawerigading, Palopo.

Polisi yang menerima kejadian ini langsung bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Satu nama pelaku berhasil teridentifikasi yakni FI sehingga tim melakukan pencarian dan berhasil menangkapnya.
Setelah diiterogasi polisi mendapat keterangan persembunyian rekan-rekan pelaku dan kemudian polisi datang menangkapnya.

“Subuh itu juga semua pelaku berhasil ditangkap. Mereka masih menjalani proses pemeriksaan intensif. Sedangkan korban masih di rawat di rumah sakit,” katanya. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top