Toraja

PN Dudukkan Dua Terdakwa Sabu

*Jaringan Lintas Kabupaten Disidangkan

MAKALE--Sidang kasus narkotika lintas Kabupaten (Tana Toraja-Sidrap) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Makale. Dalam kasus tersebut, menghadirkan dua terdakwa AT dan ED.

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Jahoras Siringoringo SH MH dan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Amanat Panggalo SH, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, Rabu, 9 Januari 2019.

Ada dua saksi yang merupakan anggota BNNK dihadirkan dipersidangan.

“Masih mendengarkan keterangan saksi, masih ada sidang lanjutan bisa saja sidang berikutnya sudah vonis,” ucap JPU Amanat Panggalo SH, usai sidang.

Untuk diketahui AT dan ED merupakan dua dari dari 5 orang tersangka jaringan Sidrap-Toraja yang diungkap BNN Kabupaten Tana Toraja September 2018.

Terkait dengan itu, Kepala BNNK Toraja Utara (Torut), AKBP Dewi Tonglo mengatakan, kelima tersangka tersebut ditangkap September 2018 dengan barang bukti yang ditemukan berupa narkotika shabu dan pil berbentuk hello kity.

“Satu orang tersangka dari total lima tersangka yang merupakan anak dibawah umur inisial MRH dan sudah dijatuhi vonis PN Makale 2 tahun 4 bulan penjara,” kata Dewi Tonglo, di ruang kerjanya, Kamis, 10 Januari 2019.

Sekedar diketahui, Untuk diketahui kelima tersangka jaringan narkoba Sidrap-Toraja ditangkap September 2018.
Barang bukti yang ditemukan berupa narkotika Shabu dan pil berbentuk hello kity.

“Masih terdapat 2 orang termasuk kedalam jaringan tersebut. Berkasnya telah lengkap dan masih menunggu hari proses tahap 2 di Kejari Tana Toraja,” tutup Dewi Tonglo. (alb/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top