Polres Luwu Siap Bedah Rumah Warga – Palopo Pos
Metro

Polres Luwu Siap Bedah Rumah Warga

BELOPA — Tahun 2019 ini, jajaran Polres Luwu yang dipimpin AKBP Dwi Santoso, SIK, MH bertekad disamping menjalankan fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pula akan menjalankan fungsi sosial untuk membantu masyarakat Kabupaten Luwu. Salah satu yang akan dilaksanakan yakni program bakti sosial bedah rumah warga kurang mampu.

“Program bedah rumah ini merupakan program inovasi jajaran Polres Luwu tahun 2019 bekerjasama dengan Pemkab Luwu dalam hal ini Dinas perumahan dan permukiman,” ungkap Dwi Santoso.

Dwi Santoso mengatakan, pelaksanaan program bedah rumah ini akan dilakukan mulai Jumat besok (hari ini,red) dengan sasaran untuk keluarga kurang mampu dan akan digelar secara merata pada tiap wilayah hukum Polsek jajaran.

“Program ini sebagai wujud Polres Luwu melayani dan mengayomi masyarakat serta berbagi kebahagiaan serta membantu masyarakat kurang mampu di bumi Sawrigading ini,” kata AKBP Dwi Santoso, Kamis 10 Januari 2019.

Bahkan, lanjut kapolres Luwu, berbeda dengan kegiatan fisik lain, kegiatan bedah rumah ini akan dilaksanakan secepatnya. Pasalnya, setiap Polsek sudah mengusulkan mana saja warga di masing-masing lokasinya yang layak dibantu program bedah rumah.

“Setiap kapolsek mengusulkan warganya yang kurang mampu untuk dibedah rumahnya. Karena sifanya mendesak, insya Allah minggu ini semua persiapan telah selesai dan sudah bisa kita laksanakan pekan ini juga, yang diawali pembongkaran rumah sasaran dan proses pendistribusian material,” kata Dwi Santoso.

Sekretaris Dinas Perkim Luwu, Sofyan Thamrin, menuturkan model kerjasama dengan Polres ini sangat baik dan membantu Pemkab Luwu. Pemkab Luwu sendiri sudah beberapa tahun ini melakukan kegiatan bedah rumah, termasuk 50 unit rumah nelayan di kecamatan Bua dan tahun 2017 lalu di kecamatan Larompong, masing-masing sebanyak 50 unit.(and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top