Produk Malaysia Makin Laris – Palopo Pos
Ekonomi

Produk Malaysia Makin Laris

Awal 2019, Toko SK Mulia Promo Belanja Rp150 Ribu dapat 1 Kupon Undian

PALOPO— Produk Malaysia yang dipasarkan di Kota Palopo makin laris. Terbukti, transaksi Toko SK Mulia Jl. Andi Kambo yang menjual barang dari negeri Jiran mengalami peningkatan yang signifikan. Toko ini sudah buka cabang di Makassar serta distributor di Masamba (lutra), Malili (Lutim), dan Pusat Niaga Palopo (PNP).

Kini, Toko SK Mulia juga sudah jadi distributor karpet Malaysia. ”Selain jual barang-barang dari Malaysia, kami juga sudah menjadi distributor karpet,” terang Owner Toko SK Mulia, Sukawati H Muhammadong yang ditemui di tokonya, Kamis, 10 Januari 2019 kemarin.

Menurutnya, meningkatnya transaksi dan pemesanan produk Malaysia di tokonya, membuat dua karyawan yang semua perempuan kewalahan. ”Makanya, kami masih butuh karyawan laki-laki, sekaligus bisa jadi sopir granmax,” ucapnya.

Awal tahun 2019, Toko SK Mulia juga ada program promo belanja Rp150 ribu dapat kupon undian satu lembar, berlaku kelipatan. Promo berlangsung pada Januari hingga Maret 2019. Rencananya, kupon pelanggan diundi pada awal April 2019.

Hadiahnya menarik, semua produk Malaysia seperti magic jar/rice cooker, dispencer, blender, karpet, dan sebagainya.
Rahasia sukses produk Malaysia di daerah ini, karena kualitas. ”Istilahnya di kalangan pedagang, biar kalah belanja tapi menang pakai. Orang puas pakai produk Malaysia karena kualitas terjamin,” tandas Sukawati.

Produk yang dijual di sini bermacam-macam. Mulai dari makanan/minuman, perlengkapan rumah tangga, peralatan dapur, hingga produk kejantanan. Seperti yang paling laris adalah karpet yang terdiri dua macam yakni jenis kilat jumbo dan full karet. Karpet kilat jumbo harganya lebih rendah yakni Rp500 ribu per lembar. Sedang jenis full karet Rp650 ribu hingga Rp700 ribu, tergantung ukurannya.

Ada juga panci berbagai macam jenis dan ukuran. Harganya bervariasi antara Rp400 ribu hingga Rp1,2 juta. Keunggulan produk ini adalah tebal sehingga lebih tahan. Juga ada colour box, sejadah harga Rp130 ribuan, keset Rp79 ribu.

Minuman berkualitas dan terkenal original seperti Milo, Susu F&N, Ovaltine, Megi, teh tarik, kopi jantan untuk pria, tersedia di sini. Harganya Rp30 ribu hingga Rp65 ribu. Juga ada minyak ikan (sejenis minyak kampak) dan minyak batu, cocok untuk luka bakar, luka gores, maupun luka terbuka lainnya.

Peralatan rumah tangga juga cukup digemari. Seperti sapu, gunting, pisau, kemoceng, hingga jemuran dengan harga Rp500 ribu hingga Rp700 ribu. Demikian halnya ayunan taman, ayunan bayi, kursi plastik yang memiliki kelebihan anti slip dan tebal, hingga kursi malas, juga ada.

Sejak beroperasi hampir dua tahun, transaksi di toko mengalami peningkatan. Awal-awal beroperasi, transaksi per hari hanya 10 hingga 20 pembeli. Tiga bulan berikutnya, naik menjadi 50 hingga 100 transaksi. Pada tahun kedua, kini rata-rata 100 lebih transaksi dalam satu hari.

”Yang paling melonjak pembelinya adalah karpet. Makanya, kita sudah menjadi distributor. Kalau beli banyak harganya lebih murah untuk pembelian minimal satu ball atau sepuluh lembar,” tandasnya. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top