Toraja

Rekrut 55 Relasi, KPU Buka Pendaftaran

RANTEPAO–Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Toraja Utara (Torut) membuka Pendaftaran bagi Relawan Demokrasi (Relasi), mulai tanghgal 10-15 Januari 2019.

KPU akan merekrut sebanyak 55 orang, di mana mereka nantinya terlibat secara langsung dalam mendorong meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2019, khususnya untuk wilayah Torut.

Komisioner KPU Torut, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Anshar Tangkesalu, mengatakan perekrutan relawan demokrasi ini merupakan salah satu upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019.

“Sesuai dengan Juknis, kami akan merekrut masing-masing lima orang perwakilan dari 11 basis pemilih sebagai utusan KPU Torut. Ke-11 basis pemilih tersebut antara lain keluarga, pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, komunitas demokrasi, dan warganet,” jelas Anshar, kepada Palopo Pos, di ruang kerjanya, Kamis, 10 Januari 2019.

Dikatakannya pula bahwa, pendaftarannya dibuka mulai tanggal 10-15 Januari 2019, bertempat di Kantor KPU Torut, Jalan Pongtiku No 31 Rantepao.

“Adapun persyaratannya, yakni WNI dan terdaftar dalam DPT Torut, usia minimal 17 tahun, tidak/bukan anggota parpol atau tim pemenangan satu di antara peserta Pemilu, dan merupakan satu di antara dari 11 basis pemilih,” kunci Anshar. (alb/ded)



Click to comment

Most Popular

To Top