Senin, Wapres Serahkan Piala Adipura – Palopo Pos
Metro

Senin, Wapres Serahkan Piala Adipura

TOMPOTIKKA — Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan kembali meraih piala Adipura di bidang lingkungan hidup. Penyerahan piala Adipura tahun 2018 untuk Kota Palopo ini akan diserahkan langsung Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla.

Berdasarkan undangan yang diterima Pemkot Palopo, Wapres RI akan menyerahkan langsung piala Adipura di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti pada Senin 14 Januari 2019 mendatang.

Rencananya, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH akan menerima langsung piala Adipura tersebut didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Palopo, Drs Rachmad, M.Si serta pejabat Pemkot Palopo lainnya.

Wali Kota mengatakan, dengan penghargaan ini, ia merasa senang dan bahagia, lantaran Kota Palopo kembali bisa mendapatkan Piala Adipura di tengah kurangnya persiapan menghadapi lomba. Pasalnya, tahun 2017 lalu, Kota Palopo gagal meraih penghargaan Adipura.

“Untuk kesiapan penerimaan Piala Adipura, saya akan menggelar rapat bersama dinas terkait dan para lurah, serta camat,” kata Wali Kota belum lama ini.

Sebelumnya, persiapan penilaian Adipura juga berkat kerja keras dari Penjabat Wali Kota Andi Arwin Azis kala itu. Ia bersama Dinas Lingkungan Hidup intens menggelar rapat koordinasi mengenai kegiatan pelaksanaan P2 Adipura di Auditorium Saokotae.

Andi Arwin melakukan evaluasi bersama atas hal-hal yang perlu dilakukan pembenahan, dengan belajar dari tahun 2017 yang gagal mendapat Piala Adipura.

Piala Adipura di tahun 2018 ini merupakan piala Adipura yang ketujuh yang telah diraih sejak tahun 2006, tahun 2007, 2008, 2010, 2012, dan 2015.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top