DLH Sidang Pemeriksaan Formulir UKL-UPL – Palopo Pos
Luwu Utara

DLH Sidang Pemeriksaan Formulir UKL-UPL

MASAMBA — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Utara menggelar Sidang Pemeriksaan Substansi Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL), di Ruang Sekretaris Daerah. Pemeriksaan dokumen dilakukan oleh Tim Pemeriksa Formulir UKL-UPL DLH Luwu Utara.

Sidang ini fokus membahas rencana pembangunan dan pengoperasian Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) oleh PT. Surya Sawit Sejahtera. Sidang ini penting dalam rangka penanganan aspek sosial masyarakat dan aspek lingkungan.

“Masalah yang ada selama ini harus diantisipasi dari awal dan dimuat secara detail penanganannya di formulir UKL-UPL,” ujar Kepala DLH, Buramin Dannu.

Dinas LH mengundang beberapa Perangkat Daerah terkait, di antaranya DPMPTSP, DP2KUKM, BPN, para Pakar dari Unhas Makassar, Tim Teknis, Pelaku Usaha, Dinas PUPR, Bapenda, Disnakertrans, Dinkes, Camat Tanalili, Kades Patila, tokoh masyarakat dan masyarakat yang terkena dampak langsung dari kegiatan ini serta pemerhati lingkungan.

“Masukan dan saran dari peserta rapat sangat kami butuhkan dalam rangka penyempurnaan isi Formulir UKL-UPL, utamanya pada aspek penanganan sosial masyarakat, dalam hal ini penanganan antisipasi dampak sosial di masyarakat, serta penanganan dampak dari aspek lingkungan yang terjadi di lokasi kegiatan,” pungkas Buramin. (jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top