Luwu Utara

Dorong Percepatan Pembangunan, Camat Sultan Temui Kades

SUKAMAJU SELATAN — Camat Sukamaju Selatan (Sultan), Anjas Rusli, menemui Kepala Desa Wonokerto di kediamannya, Sabtu 12 Januari 2019. Pertemuan tersebut membahas tentang upaya pemerintah kecamatan di dalam mendorong percepatan pembanguan di wilayah Sultan. “Banyak hal yang kita bicarakan, salah satunya bagaimana mempercepat geliat pembanguan di wilayah Sultan ini,” ungkap Anjas Rusli.

Anjas Rusli mengatakan, pembangunan pasar Spontan di Wonokerto, penataan lorong desa hortikultura, pengembangan inovasi badan usaha milik desa (BUMDes), promosi potensi desa sampai dengan perencanaan program kegiatan masyarakat lainnya, adalah bagian dari upaya mendorong percepatan di wilayah Sultan.

“Pengabdian itu butuh komitmen dan waktu. Jika dulu di Dinas Kesehatan saya istirahat pada Sabtu dan Minggu, tapi saat ini pada hari libur saya gunakan untuk bekerja melayani masyarakat, karena berkarya di pemerintahan kecamatan itu tidak mengenal ruang dan waktu libur sekali pun. Mari kita bersama membangun desa,” imbuhnya.

Inovator Top 40 ANC Hipnoterapi ini juga tak lupa memberikan motivasi kepada warganya. “Terima kasih kepada masyarakat Sultan atas kerjasamanya. Semoga silaturrahmi ini terus terjalin dengan baik. Banyak atau besarnya program itu bukan ukuran keberhasilan, tapi kontinuitas dan pelibatan masyarakat itu yang perlu,” Sementara itu, Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) menggelar “Jumpa Berlian”, yang merupakan akronim dari “jumat pagi bersih lingkungan”. Jumpa Berlian dilaksanakan secara serentak di seluruh desa di wilayah Sultan.

“Hari ini, kita bergerak bersama di seluruh desa di wilayah Sultan dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di desa masing-masing,” ujar Camat Sultan, Anjas Rusli, di sela-sela kegiatan.

Anjas sengaja memulainya dari kantor kecamatan dan desa karena kantor menjadi pusat pembangunan yang pertama. “Dengan lingkungan kantor yang bersih, indah dan sehat, maka akan memberikan inspirasi bagi aparatur untuk bekerja optimal,” jelas Anjas.

“Terima kasih kepada Desa Mulyorejo, Rawamangun, Paomacang, Lino, Subur, Wonokerto, Sumber Baru, Banyuwangi, Sidoraharjo, Sukamukti dan Sukaharapan atas kerjasamanya di dalam ‘Jumpa Berlian’ sebagai pusat kegiatan gotong royong,” ucapnya menambahkan.

Anjas berharap, seluruh masyarakat di wilayah Sultan dapat terus bergerak bersama setiap Jumat mulai pukul 08.00 – 09.00 wita untuk membersihkan lingkungannya masing-masing. “Semoga Sultan menjadi indah, nyaman dan aman untuk dihuni,” pungkasnya. (jun/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top