Polres Luwu Target Sepekan – Palopo Pos
Luwu

Polres Luwu Target Sepekan

*Bedah Rumah 10 Unit Milik Warga Kurang Mampu

BELOPA UTARA — Program bedah rumah pada 10 titik se Kabupaten Luwu dimulai. Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, SIk, MH, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Luwu, Ir Suharjono, M. Anwar, M.Si membuka secara simbolis pelaksanaan program bedah rumah, di Desa Lamunre, Kecamatan Belopa Utara, Jumat, lalu.

Kapolres Luwu Dwi Santoso, yang didampingi Kasat Lantas AKP Muhammadi Muhtari SH, SIK, Kapolsek Belopa AKP Ahmad S.Sos, Danramil Belopa Kapten Marthen Luther dalam kesempatan tersebut mengawali pelaksanaan bedah rumah warga kurang mampu milik warga Desa Lamunre atas nama Hanisa (55 tahun).

Dalam sambutannya, Dwi Santoso mengatakan, program revitalisasi rumah tidak layak huni ini diinisiasi Polres Luwu dan bekerjasama Pemkab Luwu untuk 10 titik se-Kabupaten Luwu.

“Pelaksanaan bedah rumah ini bekerjasama Pemkab Luwu, dimana masing-masing Polsek diberikan tanggung jawab membantu melakukan bedah rumah 1 unit diwilayahnya. Dengan bedah rumah melibatkan aparat kepolisian ini kami berharap ada inspirasi untuk semua elemen masyarakat didalam kehidupan ini untuk saling peduli dan saling berbagi sesama tetangga.

Jika semua lemen masyarakat memiliki rasa empati dalam kehidupan sosial, insha Allah aspek Kamtibmas akan selalu terjaga dan menjadi modal utama kita melaksanakan pembangunan,” ungkap Dwi Santoso.

Dalam kesempatan tersebut, perwira dengan pangkat dua melati di pundak ini juga memberi apresiasi kepada jajaran Dinas Perkim Kabupaten Luwu dalam upaya menjalin kerjasama program bedah rumah sehingga dapat terlaksana dengan baik. Demikian pula dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa serta masyarakat yang ikut menyukseskan program bedah rumah Polres Luwu ini.

“Bedah rumah ini sedapat mungkin terlaksana dalam waktu yang tidak terlalu. Untuk itu kita targetkan 7 hari bisa rampung untuk kemudian kita serahkan kepada pemiliknya,” kata Dwi Santoso dalam kegiatan pembukaan yang dihadiri pula Kepala Desa Lamunre, Abdul Rahman Cakka ST, dan segenap masyarakat Desa Lamunre.

Pada hari Jumat tanggal 11 Januari 2019, jam 08:00 Wita, telah berlangsung giat bedah rumah dengan tema “Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni”.

Adapun 10 unit rumah tidak layak huni yang mendapatkan bantuan program bedah rumah Polres Luwu yaitu, rumah milik Tahang warga Kelurahan Larompong, rumah saudari Wello warga desa Salubanga-Suli Barat, rumah saudari Hanisa di Desa Lamunre-Belopa Utara, rumah saudari Hardiana warga Desa Langkidi-Bajo Barat, rummah milik saudara Taslim warga desa Buntu Kamiri-Ponrang, rumah milik Lemmi warga desa Tampumia-Bupon, rumah Nahira, warga desa Raja-Bua, rumah saudari Eddeng Alias Nenek Kembar warga desa Salulino- Walenrang Utara, rumah Tego warga desa Pongsamelun-Lamasi, dan rumah saudara Bala Iri warga desa Pantilang-Bastem Utara. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top