”Door to Door” ke Kerabat – Palopo Pos
Politik

”Door to Door” ke Kerabat

  • Hj Norma Jamaluddin

PALOPO — Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, banyak memunculkan nama-nama baru. Salah satunya Hj Norma Yuni Jamaluddin. Namanya memang sudah tak asing lagi di kalangan pemerintahan Pemkot Palopo. Tapi di dunia politik, isteri Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung ini terbilang baru.

Pada Pileg 2019 mendatang, Hj Norma ikut maju bertarung merebut satu kursi di DPRD Palopo melalui Partai NasDem. Hj Norma berada di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Sendana, Wara Selatan, dan Wara Timur dengan nomor urut 8.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Palopo ini mengatakan kalau saat ini dirinya masih sebatas sosialisasi di dalam lingkungan keluarga dan kerabat dekat.

”Untuk sosialisasi tatap muka dengan warga belum. Sejauh ini masih door to door ke rumah kerabat,” kata Hj Norma kepaada Palopo Pos, Kamis 17 Januari 2019.

Dalam organisasi perempuan, Hj Norma sejak dulu sangat memperhatikan kualitas para wanita di Kota Palopo, utamanya para kader PKK. Saat ini, dirinya juga masih aktif dan ikut dalam kegiatan-kegiatan yang mana bertujuan memajukan perempuan utamanya kaum ibu dalam mensejahterakan keluarga serta perempuan lainnya di lingkungannya.

Sama dengan namanya, Hj Norma merupakan perempuan yang paham akan kondisi lingkungan sosialnya. Ia maju Pileg membawa misi besar memperjuangkan perempuan.
Saya tidak sekadar maju. Saya mau memperjuangkan hak perempuan, kata Norma
Selain itu ia juga ingin memperjuangkan kesetaraan gender.

Ia menegaskan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan serta hak yang sama sebagai manusia, agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan lainnya.

Norma maju menjadi caleg lewat Partai NasDem. Alasannya karena partai tersebut membuka kesempatan yang selebar-lebarnya khususnya kepada kaum perempuan.

Tentunya selain itu, NasDem memberlakukan politik tanpa mahar. Saya gabung NasDem tanpa bayar sedikit pun.
Keinginan norma maju ke kursi parlemen juga mendapat dukungan dari keluarga besarnya, khususnya suami, Jamaluddin Nuhung.

Dukungan keluarga sangat berarti bagi saya. Apalagi Bapak (Jamaluddin, Red) sangat mensupport niat saya untuk maju sebagai caleg. Setelah mendapat restu dari bapak, saya langsung mendaftarkan diri di NasDem,” pungkasnya. (rhm/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top