Foosbi Ikutkan Dua Klub Sepakbola Usia Dini – Palopo Pos
Olahraga

Foosbi Ikutkan Dua Klub Sepakbola Usia Dini

Siap Ikuti Danone Cup

PALOPO — Forum sekolah sepak bola usia dini (Fossbi) Kota Palopo siap memeriahkan turnamen sepak bola Danone Cup. Kejuaraan ini rencananya di helat bulan Maret 2019 mendatang. Adapun, Kota Palopo akan mengikut sertakan dua klub sepak bola usia dini dalam ajang bergengsi itu.

Ketua Fossbi Palopo, Bakri Tahir mengatakan kejuaraan Danone Cup (DNC) ini melibatkan semua daerah yang ada di Sulsel. Pertandingan ini akan dibagi dalam tiap zona dari masing-masing daerah. “Untuk jadwalnya diancang-ancang Maret. Sementara tempatnya baru akan ditentukan dalam waktu dekat ini,” katanya, Kamis siang, kemarin.

Dua klub itu yakni, Palopo United Junior dan Total Football. Dua tim ini menjadi andalan Kota Palopo selama ini dalam mengikuti setiap event-event yang diselenggarakan untuk tingkat usia dini.

“Untuk Fossbi sudah mematangkan kesiapannya dalam menghadapi event ini. Pemenang dalam kejuaran ini akan mewakili tingkat nasional dan tingkat internasional. “Jadi ini sifatnya berjenjang. Mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan terkhir internasional,” terang Anggota DPRD Palopo ini.

Dimanajeri Bakri Tahir

Prestasi Palopo United di kancah Liga 3, beberapa waktu lalu patut diapresiasi. Hanya saja, setelah itu, perlu dipikirkan regenerasi dari para pelanjut klub PU.

“Perlu ada bibit berbakat yang diasah sejak dini. Generasi pelanjut dari Palopo United senior. Makanya saya membentuk Palopo United Junior,” kata Anggota DPRD Palopo dari PAN, Bakri Tahir saat ditemui di ruang Komisi I DPRD Palopo, Kamis 17 Januari 2019.

Dijelaskan Bakri, klub Palopo United Junior ini baru terbentuk beberapa bulan. Latihannya di Stadion Lagaligo.
Dikatakan Bakri, saat ini pengembangan sepak bola untuk kalangan junior sangat bagus.

“Ada banyak event dan jenjang karir yang menjanjikan. Seperti ada Piala Danone Cup, ada Piala Suratin, Liga Pelajar, dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Dengan bekal bermain sejak dini, adik-adik ini sudah tidak grogi lagi ketika bermain di pertandingan resmi. Dan Kota Palopo pun memiliki banyak stok pemain untuk ke jenjang senior.

“Setiap Sabtu itu, saya bawa adik-adik ini eksebisi ke Lutim, Lutra. Melawan sekolah sepak bola di sana juga. Ini bagus untuk melatih mental bertanding adik-adik,” ungkpanya. (rul/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top