Toraja

Toko WNA Asal Inggris Dibobol

*Alami Kerugian Sekitar Rp20 Juta

MAKALE–Anggota jaga Mako Polres Tana Toraja (Tator) bersama piket fungsi dan personil identifikasi Polres Tator dipimpin Kanit SPKT, Aiptu Marthen, mendatangi Tempat Kejandian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP serta pulbaket terkait dugaan pengrusakan dan pencurian di toko milik Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris, Benjamin Christopher Graham Heweet.

Olah TKP itu dilakukan atas dasar Laporan polisi nomor: Lp/09/I/2019/SPKT yang dilaporkan korban tanggal 16 Januari 2019.

Kejadian tersebut dilaporkan di Ruang SPKT Polres Tator oleh Mr Benjamin Chistopher Graham Heweet, pekerjaan Wiraswasta, alamat Lembang Tiroan, Kecamatan Bittuang Kabupaten Tator, berstatus WNA asal Negara Inggris.

Pengerusakan dan pencurian di toko yang berisi peralatan bangunan, alat-alat motor dan peralatan listrik milik WNA itu dilaporkan Desember 2018.

Setelah tamu tak diundang itu berhasil masuk, isi gudang diobrak-abrik pelaku kemudian mengambil barang yang ada di dalam toko.

Pelaku merusak gembok pintu, kemudian masuk dan mengambil barang-barang milik pelapor seperti 1 sensor merek sthill, 10 cet, lampu Led alat-alat motor dan peralatan listrik.
Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta.

Kapolres Tator, AKBP Julianto P Sirait SH SIk, membenarkan tentang adanya laporan pengrusakan dan pencurian yang dialami seorang WNA asal Inggris.
WNA itu sudah beristri warga Toraja yang beralamat di Lembang Tiroan Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tator.

“Benjamin Chistopher Graham Heweet WNA asal inggris telah melaporkan kasus tersebut dan saya yang langsung mendampingi kanit SPKT untuk menerima laporannya. Atas dasar itulah, maka saya perintahkan anggota untuk mendatangi dan melakukan olah TKP. Selain itu, beberapa saksi telah dimintai keterangan,” ujar AKBP Julianto P Sirait, Kamis, 17 Januari 2019.

Tindak pidana pencurian dan pengrusakan tersebut disinyalir dilakukan pelaku yang tak lain orang yang berada di dalam kampung.

“Kita sudah mencium bau pelaku, tapi identitasnya belum bisa kami publikasikan. Nanti setelah ditangkap baru kami infokan,” tutup Kapolres.(alb/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top