Metro

Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

*Sosialisasi Implementasi WBK dan WBBM

TOMPOTIKKA — Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar sosialisasi Percepatan Pelaksanaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Kamis 17 Januari 2019.

Dimana sosialisasi ini merujuk Surat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo. Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan kepada para ASN agar senantiasa selalu berkoordinasi dengan kejaksaan untuk bisa tertib dalam menjalankan peraturan pemerintah.

Wali Kota juga mengimbau agar selalu menjaga dengan baik, semua hal yang tidak bisa dilakukan jangan dilakukan. Karena ada yang mengatur kita. Meminta pendapat kepada Kejari mengenai hal yang wajar dan tidak wajar dilakukan.

“Apa yang tidak kita ketahui yang bisa mencelakai diri kita dan orang lain, jangan dilakukan. Selalu waspada, selalu ingat bahwa jika kita keliru dalam berimplementasi maka akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Mempererat hubungan kita, apa yang kurang dipahami bisa dipertanyakan kepada yang terkait,” tegas Wali Kota.

Pada sosialisasi tersebut, Wali Kota menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo yang baru, Nur Yalamlan Cahyana, SH.,MH. Wali Kota juga sedikit memperkenalkan Palopo adalah ibukota Tana Luwu, salah satu mottonya Wanua Mappatuo Na Ewai Alena.

Sementara itu, saat memperkenalkan dirinya dengan singkat, Kajari Palopo, Nur Yalamlan Cahyana, SH., MH mengatakan Kota Palopo adalah kota yang dinamis. ”Saya berharap dengan kehadiran saya di Kota Palopo bisa memberikan kontribusi yang lebih baik,” kata Kajari Nur Yalamlan Cahyana.

Ditambahkannya, kegiatan sosialisasi ini sangat dibutuhkan guna mewujudkan Kota Palopo yang bersih dari praktek korupsi. Dan menjadikan Kota Palopo adalah kota idaman.
Hadir pula pada kegiatan sosialisasi tersebut yaitu Wakil Wali Kota Palopo, Ir H Rahmat Masri Bandaso, Kapolres Palopo, Ardiansyah S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Kota Palopo, Purwanto, para pimpinan Perangkat Daerah, para pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan perbankan, camat, dan lurah se Kota Palopo, dan para Kepala Puskesmas se Kota Palopo.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top