Hujan Petir Masih Terjadi Hingga Akhir Pekan – Palopo Pos
Utama

Hujan Petir Masih Terjadi Hingga Akhir Pekan

PALOPO — Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Masamba kembali mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di sebagian besar wilayah Luwu Raya.

Dalam dua hari terakhir, sejumlah daerah masih akan diguyur hujan dengan intensitas lebat hingga ringan. Kondisi diperparah dengan petir dan kilat hingga angin kencang.

“Angin puting beliung masih berpeluang terjadi. Mengingat kondisi dinamika atmosfer saat ini. Potensi kejadian puting beliung bisa terjadi pada musim hujan maupun saat masa transisi,” kata Prakirawan BMKG Masamba, Rizky Yudha, Jumat (18/1).

BMKG memperkirakan kondisi itu bertahan hingga akhir pekan. Rizky menambahkan, suhu udara berkisar 24-32 derajat celcius dengan kecapatan angin 20 kilometer per jam.

“Untuk itu, kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi cuaca ekstrem. Hujan lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang,” imbaunya.

Dari data BMKG untuk wilayah Kota Palopo, hujan sedang akan terjadi dari pukul 14:00 hingga sore. Sedangkan malam hari, hujan dengan intensitas sedang-lebat akan terjadi Di Luwu Utara, hujan dengan intensitas sedang-lebat akan terjadi sejak siang hari hingga malam, lalu di Luwu Timur hujan intensitas sedang-lebat juga terjadi sejak siang hingga dinihari.(idr)

Click to comment

Most Popular

To Top