Kriminal

Korban Lakalantas Didominasi Usia 17 Hingga 35 Tahun

*Polres Palopo Gelar Sosialisasi Road Safety Milennial

PALOPO — Guna menekan angka kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas yang didominasi generasi milennia, anggota Sat Lantas Polres Palopo menggelar Sosialisasi Road Safety Milennial. Sasaran sosialisasi adalah sejumlah komunitas yang tersebar di Kota Palopo.

Kegiatan ini berlangsung Jumat 18 Januari 2019 pagi kemarin. Dimana anggota Sat Lantas Polres Palopo mendekati pangkalan ojek dan Tazi rumah sakit sakit At-Medika. Kepada komunitas ojek dan taxi rumah sakit diimbau bersama-sama mewujudkan Kamseltibcar lantas di Kota Palopo. “Kegiatan ini mereka sambut baik. Dan kami memberikan pemahaman betapa pentingnya keselamatan dalam berlalulintas,” kata Kanit Dikyasa Polres Palopo, Iptu Tabita.

Menurut Tabita, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. ”Sasaran sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini fokus pada generasi milennial, generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi,” ucapnya.

Lebih jelasnya, bahwa generasi milenial yang dimaksud adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas, yakni pada posisi usia 17 tahun hingga 35 tahun. “Usia tersebut mendominasi pelanggaran sekaligus korban kecelakaan lalulintas. Dengan adanya sosialisasi Millennial Road Safety ini, kami berharap bisa memberi kesadaran kepada generasi milennial dalam keselamatan berlalu lintas. Dan bahkan generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Tabita.

Terkait rencana kegiatan ini, Polres Palopo telah menjadwal untuk melaksanakan berbagai kegiatan guna mensukseskan acara tersebut. Misalnya dengan mendatangi SMA, kampus ataupun universitas, hingga menggandeng komunitas-komunitas yang ada di Kota Palopo serta melakukan himbauan kepada pengguna jalan dan sosialisasi di media. (him)



Click to comment

Most Popular

To Top