Gubernur Sulsel Mulai Berkantor di Tana Toraja – Palopo Pos
Toraja

Gubernur Sulsel Mulai Berkantor di Tana Toraja

MAKALE--Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah, mulai berkantor di Tana Toraja, Selasa, 22 Januari 2019.

Kedatangan orang nomor satu Sulsel ini di Tana Toraja, tidak lain untuk mendekatkan pelayanannya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja dan Toraja Utara (Torut), karena
Pemerintahan Gubernur adalah Birokrasi yang melayani.

Nurdin Abdullah, dihadapan puluhan Jurnalis di Tana Toraja, mengatakan, Posisi Gubernur adalah wakil pemerintah pusat, sementara Bupati dan Walikota merupakan Kepala Daerah Otonom.

“Dimana jika ada masalah kita hadapi bersama termasuk program-program daerah kedepan.
Sekarang tugas Gubernur akan lebih banyak mendengar apa yang menjadi program prioritas Kepala Daerah dan apa yang kita bisa support, karena saya mewakili dua unsur yakni Provinsi dan Presiden untuk membackup dan kami melihat Toraja ini adalah asset dunia, saya kira inilah tempat mencetak dollar,” kata pria yang akrap dipanggil NA, siang kemarin.

Toraja, masih kata NA, pernah mencapai kejayaannya. Olehnya itu, provinsi hadir bersama-sama Bupati Tana Toraja dan Torut untuk membenahi infrastruktur dan prasarana lainnya termasuk mengembalikan kejayaan Toraja seperti dulu.

“Saya bersama Bupati Tana Toraja akan menyelesaikan Bandara Buntu Kuni’ (BBK), provinsi hadir untuk membuat akses jalan kedalam bandara, lalu pusat membangun terminal dan runway-nya. Harapan kita kedepan, mudah-mudahan landasan yang 1600 meter ini kita bisa tambah menjadi 2600 meter, supaya pesawat jenis Boeing bisa mendarat disini, jadi tidak perlu lagi mesti ke Makassar jika hendak ke Jakarta, Bali dan Jogya, semua sudah ada disini,” bebernya.

Jika Bandara Internasional Toraja sudah jadi, masih kata NA, maka Toraja akan berkembang baik. Dan Insyaallah hari ini (kemarin) dirinya menyatakan sudah mulai berkantor disini (Toraja).

“Terima kasih Pak Bupati, karena dibayangan saya baru mau pengadaan perabot tapi ternyata semuanya sudah siap, Toraja paling siap menerima kami karena saya berkantor disini untuk memimpin program-program kegiatan Bupati,” bebernya. (alb/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top