FEMALE

Membantu Rakyat dalam Persoalan Hukum

Paskaria Tombi, SH MH
Caleg DPR RI No.7 PDI Perjuangan

CALON legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan dapil 3 Sulsel nomor 7 ini terus menyapa masyarakat dari satu desa ke desa lainnya. Ia maju ke Senayan, dengan tujuan membantu rakyat mencari keadilan dan pendampingan hukum.

Paskaria Tombi, SH MH, seorang alumnus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Bandung, dan alumnus Fakultas Hukum Pasca Sarjana Universitas Indonesia, serta berprofesi sebagai pengacara sejak tahun 2006, juga menjadi kurator sejak tahun 2014.

Sebagai advokat dan praktisi hukum, tentunya ingin bermanfaat bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Melalui perjuangan ikut menegakan hukum dan keadilan khususnya bagi masyarakat pencari keadilan termasuk membantu rakyat kecil yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Saya maju sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024, dengan motivasi dan tujuan ideal untuk semakin memperluas spektrum pengabdian kepada bangsa dan negara melalui perjuangan politik di parlemen,” ujarnya kepada Palopo Pos, Kamis 24 Januari 2019, lalu.

Khususnya, dalam mewujudkan cita-cita negara Indonesia sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD NKRI 1945.
“Saya sangat optimis dapat bermanfaat bagi kepentingan rakyat yang saya wakili, khususnya di wilayah Dapil 3 Sulawesi Selatan, serta bangsa Indonesia secara keseluruhan,” kata Paska, sapaan akrabnya anak dari pasangan Paris Tombi dan Henny Tunggal.

Lanjut, Paska, yang digelari caleg milenial yang potensial ini katakan dengan latar belakang keilmuan, ia akan menjadi modal intelektual untuk dapat memperkuat fungsi-fungsi parlemen, khususnya di bidang legislasi dan pengawasan.

Ia bahkan taks egan-segan terjuan ke pelosok desa-desa di Toraja dan beberapa daerah di dapil Sulsel 3, hanya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, agar kelak ketika terpilih nantinya dapat merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Dengan bekal keilmuan dan pengalaman bertahun-tahun sebagai praktisi hukum serta integritas yang dimiliki selama ini menjadi keyakinan politik saya utk berjuang dan membawa kebaikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, serta idealisme perjuangan yang saya miliki, saya yakin dan percaya bahwa suatu hari nanti, keadilan bagi seluruh rakyat indonesia sebagimana bunyi dari sila ke-5 Pancasila “Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia”, dapat terwujud,” jelas Paska yang memiliki hobby menyelam ini.

Caleg berparas cantik ini juga jelaskan bahwa dari Bumi Toraja, Luwu Raya, Pinrang, Sidrap, dan Enrekang bersama Paskaria Tombi kita siapkan dan perjuangkan masa depan bumi Palopo, se-Luwu raya, Toraja,Pinrang,Sidrap dan Enrekang serta negara Indonesia yang lebih baik lagi,

“Indonesia yang Berbhinneka Tunggal Ika yang masyarakatnya hidup berdampingan dan saling hormat menghormati serta bergotong royong untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” kunci Paskaria. (alb/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top