Utama

NH: Kita Rebut Kursi Mayoritas

Supaya Golkar Gampang Perjuangkan Provinsi Luwu Raya

PALOPO — Golkar Sulsel bertekad meraih kursi mayoritas dari semua Dapil setiap tingkatan di Provinsi Sulsel pada Pileg 2019. Itu supaya partai beringin gampang memperjuangkan Provinsi Luwu Raya.

Hal tersebut dilontarkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, HM Nurdin Halid pada Konsolidasi dan Pemantapan Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di Aula Karya Kantor Golkar Palopo, Senin, 4 Januari 2019 malam. Acara ini dihadiri Pembina Partai Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang juga Wakil Wali Kota Palopo.

Menurutnya, deklarasi Provinsi Luwu Raya ia tanda tangani di hadapan Datu Luwu saat Pilkada Gubernur Sulsel 2018 lalu, bukan sekadar janji politik. Tapi itu adalah niat tulus pribadi dan idealisme seorang Nurdin Halid melihat ketertinggalan Luwu Raya.

“Dengan demikian, perjuangan Provinsi Luwu Raya tidak boleh pudar, harus terus berlanjut. Sudah sepantasnya Luwu Raya jadi provinsi. Supaya perjuangannya gampang di DPRD Provinsi Sulsel dan DPR-RI, maka kita (Golkar) harus rebut kursi mayoritas,” terang Nurdin disambut aplus bergemuruh dari sekira 300 pengurus, caleg, dan kader Golkar se Palopo yang memadati Gedung Golkar.

Melihat komposisi caleg Golkar untuk DPR-RI Dapil Sulsel 3, NH optimis meraih tiga kursi. Ada dua incumbent yakni Abdillah Natsir dari Pinrang dan Andi Fauziyah Pujiwatie di Lutim, ada Muhammad Fauzi di Lutra, Emir Baramuli. “Kalau masing-masing Dapil di Sulsel dapat tiga kursi, maka kita punya sembilan kursi di Senayan,” ucapnya.

Begitu pun di DPRD Provinsi Sulsel, Golkar target lima kursi. Ada jagoan Golkar, Armin Mustamin Toputiri. Ada Ronny Abbas di Lutra, Nurhaeni di Palopo, Hafida Rauf Basyuri di Walmas, Andi Hatta Marakarma di Lutim, Akbar Fahri Laluasa (ponakannya Bupati Luwu), dan Marthen Rantetondok (satu-satunya caleg Golkar dari Nasrani).

Sesepuh Golkar Sulsel asal Luwu Raya, Madjid Tahir yang dimintai tanggapannya usai konsolidasi, mengungkapkan bahwa NH memang memiliki komitmen yang tulus memperjuangkan pembentukan Luwu Raya. NH itu tipe politisi yang komitmen dengan ucapannya. ”Saya tahu betul dengan Pak NH. Kata-kata beliau bisa dipegang. Kalau Golkar menang Pemilu, insya Allah Luwu Raya jadi Provinsi,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri melaporkan, gedung Golkar yang dibakar pada Pilwalkot 2013 lalu, sudah bisa difungsikan kembali sejak tahun 2017 lalu. Itu berkat adanya bantuan renovasi sebesar Rp500 juta dari Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

”Walau pun belum rampung seratur persen tapi sudah bisa difungsikan. Mudah-mudahan, tegelnya bisa dibiayai oleh caleg Golkar yang terpilih nanti,” jelas Armin.

Armin juga melaporkan, pada Pilge 2009 lalu, Golkar memiliki lima di DPRD Palopo. Kemudian pada Pileg 2014, turun menjadi empat kursi. Target Golkar pada Pileg 2019, kembali meraih kursi ketua DPRD dengan jumlah 2,5 kursi tiap Dapil atau minimal enam kursi.

Lutra

Dalam rangka memantapkan persiapan menyambut Pemilu yang tersisa 77 hari lagi, Partai Golkar melakukan road show di Luwu Utara.

Road show di pimpin Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid, yang dihadiri para caleg DPR RI dapil 3, Caleg DPRD Provinsi Dapil 11, dan Caleg Partai Golkar se-Lutra.

Nurdin Halid dalam orasi politiknya dihadapan ribuan kader Partai Golkar di Hotel Remaja Masamba, mengatakan, kehadiran dirinya di Lutra untuk memastikan kesiapan seluruh kader Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu.

“Saya hadir untuk memotivasi, memberkan energi, dan semangat buat kader Partai Golkar di daerah ini,” sebutnya. Lutra merupakan lahannya Partai Golkar, hal ini di buktikan Ketua Golkar Luwu Utara, Muh Fauzi dalam memenangkan calon Partai Golkar pada Pilgub ‘kemarin’.

Karena itu terang NH sapaan, ia mengucapkan terimakasih banyak atas prestasi tersebut. “Sekali lagi saya tegaskan kita harus merebut kekuasaan ini, walau kita kalah di Pilgub, kita tetap semangat di Pileg mendatang. Jangan sampai kita lengah, kita yang menanam orang lain yang memetik,” pungkasnya. (ikh/jun)



Click to comment

Most Popular

To Top