Pegawai Honorer, 2 Pengangguran Diciduk – Palopo Pos
Kriminal

Pegawai Honorer, 2 Pengangguran Diciduk

ilustrasi

*Sembunyikan 6 Paket Sabu di Boneka dan Bungkus Rokok

PALOPO — Virus narkoba makin mewabah di Kota Palopo. Berselang sehari Wismoyo berteman dibekuk, anggota Sat Narkoba Polres Palopo kembali menangkap tiga orang diduga narkoba. Ironisnya seorang pelaku oknum pegawai tenaga honorer di Dinas Kebersihan, Kota Palopo, sedangkan dua rekannya tidak punya kerja alias pengangguran.

Tiga pelaku masing-masing Sulkifli Alias Aceng (26) warga BTN Bogar, Kelurahan Salekoke, Kecamatan Wara Timur, Darmawansah Alias Anca (37) juga warga BTN Bogar, Blokl C, dan oknum honorer bernama Lukman Hakim (39) beralamat di BTN Hartaco, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara. Mereka ditangkap di lokasi berbeda berawal di Jl Andi Kambo, Kamis 7 Pebruari 2019, sekira pukul 18.30 Wita. Selain itu sejumlah barang bukti berhasil diamankan petugas.

Di tempat kejadian pertama polisi berhasil mengamankan satu sachet sabu
, satu sachet minuman jasjus warna orange
, satu handphone merek Hammer warna putih. Selanjutnya di tempat kejadian kedua ditemukan lagi 6 sachet sabu
, satu boneka kecil karet warna kuning, dan di tempat kejadian ketiga juga ditemukan 6 sachet sabu , dua bungkusan rokok clas maild putih , dua sendok sabu yang terbuat dari pipet , satu jarum sumbu kompor, dan satu handphone Nokia warna hitam.

“Ada tiga tempat kejadian perkara. Semua pelaku diringkus di lokasi berbeda-beda,” kata Kasat Narkoba Polres Palopo AKP Zainuddin SE, Jumat 8 Pebruari pagi kemarin.

Kasat Narkoba didampingi Kaur Bin Ops Narkoba Ipda Abdianto S.Sos melakukan penangkapan diawali dengan melakukan under cover buy dengan cara menghubungi Sulkifli Alias Aceng untuk memesan sabu sebanyak satu sachet. Hal itu disepakati Sulkifli hingga mereka janjian bertemu di Jl Andi Kambo. Saat mereka bertemu, di saat sabu ingin diserahkan petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Alhasil, ditemukan bungkusan minum jasjus berisi satu sachet sabu yang disembunyikan di dalam sepatu. Selanjutnya Sulkifli digiring ke Mapolres untuk diinterogasi. Dari pengakuan Sulkifli sabu tersebut diperoleh dari Darmansyah Alias Anca. Mendapat informasi itu, selanjutnya petugas melakukan pengembangan hingga akhirnya menangkap Darmawansyah di rumahnya BTN Bogar.

“Saat rumah Darmawansyah digeledah ditemukan enam sahcet sabu yang disembunyikan di dalam boneka karet kecil warna kuning. Selanjutnya tim kami melakukan introgasi dan sabu sebanyak itu diperoleh dari lelaki Lukman. Sekira pukul 20.00 Wita, petugas melakukan pengembangan dan menangkap Lukman di seputar Pusat Niaga Palopo (PNP),” kata Kasat Narkoba.

Pengembangan terus dilakukan dengan menggeledah rumah Lukman dan ditemukan lagi 6 sachet sabu yang tersimpan dalam lemari pakaian, Lukman mengaku sabu itu diperoleh dari lelaki berinisial BD (DPO). “Untuk proses hukum lebih lanjut, ketiga pelaku masih menjalani proses pemeriksaan intensif,” tandas Kasat Narkoba. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top