Ekonomi

Bank Hasamitra akan Bangun Hotel Berbintang

PALOPO— Komisaris Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra, Yonggris Lao mengungkapkan, tahun ini ia bersama sejumlah investor lokal akan membangun fasilitas hotel berbintang di Kota Palopo. Menurutnya, saat ini hotel-hotel di Kota Palopo masih sangat minim yang berstandar.

“Kita (Hasamitra) akan support itu,” ujar Yonggris dalam sambutannya pada perayaan Imlek di gedung SaodenraE Convention Centre (SCC), Sabtu, 10 Februari 2019 malam.

Dengan menjaga roda perekonomian bagus, akan berdampak kepada semua. “Kalau hotel bagus, tempat wisata bagus, orang akan datang berbelanja. Menghabiskan uangnya di sini (Palopo),” ujarnya.

BPR Hasamitra sendiri telah memasuki tahun keempat di Kota Palopo. Dengan melihat perkembangan Kota Palopo yang sangat pesat, Hasamitra berkomitmen untuk turut andil di dalamnya.

Dijelaskan Yonggris, sejak empat tahun lalu sampai sekarang, jumlah kredit yang telah disalurkan sebesar Rp254 miliar. “Sangat cepat sekali. Itu untuk membantu pengusaha kecil yang ingin maju dan memperbesar usahanya. Empat tahun lalu, saya ingat Wali Kota dan Yang Mulia Datu turut mendirikan Hasamitra,” ungkapnya.

Ia berharap, tahun ke depan, ekonomi Palopo semakin tumbuh dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Untuk diketahui, jumlah hotel di Palopo sebanyak 22 unit dan wisma 20 unit. Total kamar sebanyak 900 dari 42 hotel/wisma di kota ini. Hotel yang cukup dikenal di kota ini yakni Hotel Value di Jl. Andi Kambo, Hotel Platinium Jl. Andi Mackulau, Hotel Mulia Indah Jl. Guttu Patalo, Hotel Harapan di Jl. Guttu Patalo, Palopo Hotel Jl. Kelapa, Hotel Agrowisata Latuppa, Hotel Awana, Melati Residen Jl. Anggrek, Hotel Horas di Jl. Pongsimpin. Juga ada Hotel D’Mario Jl. Mungkasa, Mungkasa Hotel Jl. Mungkasa Lorong, dan Nusa Indah Hotel Jl. Mungkasa, dan lainnya. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top