Bawaslu Jangan Bermain Sinetron – Palopo Pos
Luwu Utara

Bawaslu Jangan Bermain Sinetron

*Soal Lurah Salassa, Dukung Caleg

MASAMBA–Rapat pleno Panwascam, terkait keterlibatan Lurah Salassa, telah selesai dilaksanakan. Namun, hingga Minggu, 10 Februari 2019, hasil pleno terkait keterlibatan Lurah Salassa mendukung salah satu Caleg DPR RI, belum juga ada titik terangnya.

Olehnya itu, Aktivis yang mengatasnamakan dirinya Anti Korupsi Lutra, mempertanyakan hasil pleno yang sudah dilakukan tanggal 7 Februari 2019.

Ketua Anti Korupsi Lutra, Amiruddin Kapeng, berharap Bawaslu betul-betul menangani kasus tersebut dengan baik, sebab Anti Korupsi Lutra, akan terus mengawal serta memantau setiap perkembangan dari kasus tersebut.

“Kami mempertanyakan hasil sidang pleno, sebab masalahnya sudah jelas ada surat undangan yang dibuat atas nama pejabat kelurahan yakni Lurah Salassa, dengan menggunakan kop surat pemerintah Kelurahan Salassa, menghadiri silaturahmi salah satu caleg DPR RI.

Jadi kami harap Bawaslu tidak bermain Senitron. Jika memang tidak cukup bukti dihentikan saja, biar masyarakat yang menilai.

Karena itu, kami menghimbau kepada ASN agar tidak terjebak dalam politik praktis, sebab itu melanggar Undang-Undang,” kata Amiruddin Kapeng, Minggu, 10 Februari 2019.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu, Muhajirin, menyebut masih ada saksi-saksi yang akan dipanggil terkait dugaan ketidak netralan Lurah Salassa.

“Rapat pleno Pengawas Kecamatan Baebunta, yang mengalami penundaan terkait dugaan ketidak netralan Lurah Salassa Bintang Purnomo, karena masih ada hal yang perlu dilengkapi.

Penundaan Sidang Pleno, sebab saksi-saksi yang akan di mintai keterangannya, dianggap masih kurang.

“Sehingga, perlu fakta-fakta akurat untuk menetapkan apa hasil pleno yang dilakukan Panwascam,” tegas Muhajirin. (jun/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top