Darwis Ismail Kawan dengan Semua Golongan – Palopo Pos
Politik

Darwis Ismail Kawan dengan Semua Golongan

PALOPO — Caleg fenomenal Darwis Ismail tak membeda-bedakan siapa dalam berkawan. Baginya semua golongan adalah teman.
“Saya dekat dengan para ulama, pendeta dan rohaniawan lainnya,” kata Ketua umum Ikatan Sarjana Kelautan Unhas (ISKINDO), dan Dewan Pakar Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia, Minggu 10 Februari 2019, kemarin.

Darwis bahkan, bersahabat baik dengan Ketua Perhimpunan Tionghoa Sulawesi Selatan, Willy. Lalu, dekat dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan dekat dengan tokoh mahasiswa, serta organisasi kader seperti HMI, GMKI dan perhimpunan pemuda Budha.
Dalam bergaul dan berkawan, Darwis tak mau membeda-bedakan. Ia bahkan selalu merawat perkawanan tersebut dengan cara bersilaturahmi.

“Silaturahmi itu kunci kesuksesan juga. Jaga dan rawat, itu yang saya lakukan terus,” ungkapnya.
Sebagaimana diketahui, Darwis Ismail merupakan caleg DPR RI dari PPP nomor 1. Darwis putera asli Tana Luwu. Lahir di Suli, Kabupaten Luwu, 2 Maret 1973.

Darwis mengungkapkan alasan maju ke DPR RI sebagai caleg karena ingin mengangkat potensi di Luwu Raya yang sangat melimpah. Utamanya di sumber daya alamnya. Ada pertanian, perkebunan, kelautan, dan pertambangan. “Ini harus dikelola maksimal untuk kesejahteran rakyat Luwu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Darwis, ada potensi wisata dan budaya Tana Luwu yang juga menjanjikan. “Pemda di sini harus mendukung Yang Mulia Opu Datu kita untuk memasyarakatkan kembali budaya-budaya asli Tana Luwu, agar tetap lestari dan menjadi tambahan penghasilan daerah,” sebutnya.

Sektor pariwisata, kata Darwis yang menjanjikan di Tana Luwu harus dikelola dengan baik. Karena di negara-negara maju saja, justru pariwisata-lah yang dikedepankan, dan budaya asli lokal yang diangkat untuk menjadi daya tarik agar turis dari luar masuk ke daerah mereka. “Pemda se-Tana Luwu sebaiknya belajar dari sana,” ungkapnya.

Lanjut Darwis, hal yang juga masuk radar prioritasnya ketika diberi amanah duduk sebagai anggota DPRRI, adalah, pengembangan Bandara La Galigo. “Itu perlu kita perluas agar pesawat yang masuk berukuran besar, sehingga turis lebih nyaman untuk datang berwisata ke Luwu Raya,” ujarnya.

Terus ada pengembangan jalan poros di jalur utama Luwu Raya juga perlu diperlebar, dan bagi Kota Belopa perlu dibuatkan tata ruang yang bisa mencirikan Kota Belopa itu sendiri sebagai Ibukota Kabupaten Luwu.

Terkhusus bagi daerah pedesaan dan pelosok di pegunungan, Darwis berkomitmen akan dibuatkan jalan cor. Seperti di Enrekang, agar transportasi rakyat lancar dan hasil bumi mereka cepat masuk ke kota. Juga sejumlah objek wisata yang harus memadai ditunjang infrastruktur jalan.

Lalu, penegerian Universitas Andi Djemma (Unanda) juga akan didorong agar melahirkan SDM yang handal dan siap bersaing. “Kampus Andi Djemma ke depan kita akan bantu agar jadi Universitas Negeri dan menjadi kampus kebanggan Tana Luwu,” jelasnya.

Ia juga berkomitmen untuk melakukan penguatan fungsi DPR RI. Yakni Fungsi legislasi, dengan membuat regulasi yang betul-betul pro rakyat bukan pro asing. Lalu fungsi budgeting, dengan sepenuhnya mengalokasikan anggaran bagi pembangunan daerah, dan fungsi pengawasan kebijakan eksekutif. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top