Politik

Efendi Sarapang Banjir Dukungan

PALOPO — Jelang pileg 2019, Efendi Sarapang makin menunjukan kekuatannya.

Dalam pertemuan akbar di kediaman pribadinya, Salupao, Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua, Sabtu 9 Februari 2019, caleg nomor urut 9 dari Partai Nasdem asal Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kota Palopo ini, terus menerus menuai dukungan dan simpati dari masyarakat.

“Di perhelatan pileg ini saya terpanggil ingin memperbaiki daerah saya, apabila diberi amanah oleh rakyat untuk duduk di DPRD Palopo pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Salah-satu target prioritas saya, memperbaiki sektor pendidikan,” ujarnya.

Efendi menegaskan jika nantinya ia terpilih akan mengusulkan ke pemerintah kota (pemkot) agar dibangun Sekolah Dasar (SD) di Salupao. “Tujuannya, agar warga di sini tak kesulitan memperoleh akses pelayanan pendidikan,” tegas Efendi Sarapang, dalam orasi politiknya di hadapan sekitar 200-an warga Salupao.

Keinginan itu, sambung Efendi Sarapang, tidak sulit direalisasikan atau diwujudkan. Sebab, anggota DPRD merupakan penyambung aspirasi masyarakat dengan pemerintah.

“Melalui kewenangan sebagai wakil rakyat, ke depan saya akan terus memperjuangkan serta menyuarakan kepentingan warga di dapil dua ini, sehingga aspirasi atau harapan yang mereka miliki dapat tersalurkan secara baik. Oleh karena itu, saya mohon dukungan yang sebesar-besarnya pada tanggal 17 April 2019 untuk mencoblos nomor urut 9 untuk Partai Nasdem dapil dua,” ujarnya.

Pada pertemuan itu ia menyampaikan jika yang hadir mengikuti pertemuan akbar merupakan tim militan. Ia yakin, soliditas yang mereka tunjukkan akan mengantarnya ke parlemen di pileg mendatang.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Efendi Sarapang, Firman, optimis Efendi Sarapang dapat terpilih ke gedung DPRD Palopo. Saat ini, 3.500 wajib pilih yang masuk dalam DPT Dapil 2 Palopo, sudah menyatakan sikap mendukung Efendi Sarapang. Dikatakan Firman, sosok Efendi Sarapang tidak sulit diterima warga. Apalagi, orangtuanya, yakni Arisyanto merupakan tokoh masyarakat kharismatik di Salupao, dan pribadi baiknya dikenal sosial dan bermasyarakat.

“Tim pemenangan Efendi Sarapang yang terbentuk di tiap-tiap kelurahan, RT dan RW, berjumlah 270 orang. Mereka ini, adalah tokoh-tokoh berpengaruh di daerahnya masing-masing. Dengan kekuatan itu, kita yakin bisa meraih kemenangan,” kunci Firman. (rul/ary)



Click to comment

Most Popular

To Top