Toraja

Hilang Kendali, Tronton Seret Ayla

*Beruntung tak Ada Korban Jiwa

MAKALE–Kecelakaan lalulintas terjadi di KM 5 Tana Toraja (Tator), Minggu, 10 Februari 2019.
Sebuah, mobil truk (tronton) menyeret mini bus, hingga ke pinggir aspal. Tidak ada korban jiwa, namun akibat tabrakan, kondisi Daihatsu Ayla, mengalami ringset berat.

Kecelakaan Lalulintas yang terjadi di Jalan Poros Makale-Mengkendek, tepatnya di Kelurahan Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tator tersebut, mengundang perhatian masyarakat, maupun pengendara yang melintas di jalur tersebut. Kejadiannya pukul 12:00 Wita.

Mobil tronton dengan nomor polisi DD 8511 KE yang dikemudikan Abdul Rasyd (24) alamat Kelurahan Tumpes, Kecamatan Unahaa, Kabupaten Konawe, bersama seorang kondekturnya, Ari (21) alamat Kabupaten Pangkep melaju dari arah utara ke selatan.

Tiba di TKP, dari arah berlawanan muncul Daihatsu Ayla DD 1446 SK, yang dikemudikan Hatta (34) alamat Barean Kelurahan Kalosi, Kecamatan Allla, Kabupaten Endrekang.

Tronton diduga hilang kendali, saat berpapasan Ayla, hingga mobil kapasitas 10 ton itu, keluar garis dan menyeret Ayla sampai ke pinggir aspal.

Penyidik Laka Lantas Polres Tator, Briptu Andi Praja, mengatakan, dari informasi yang didapatkan unit Laka di TKP diperoleh keterangan bahwa tronton bergerak dari arah utara ke selatan hilang kendali pada saat menikung dan menabrak satu unit mobil Daihatsu Ayla yang dikemudikan Hatta yang bergerak dari arah berlawanan.

“Saat menyeret mnobil Ayla, dua unit sepeda motor terparkir ikut tertabrak. Akibat kecelakaan tersebut mengakitan mobil Daihatsu Ayla mengalami kerusakan cukup berat pada bagian bodi samping kanan dan juga dua unit sepda motor mengalami kerusakan pada bagian depan, samping dan belakang,” terang Briptu Andi Praja, di TKP siang kemarin.

Dalam kecelakaan tersebut, masih kata Andi Praja, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang ditaksir mencapai Rp10 juta.

Langkah-langkah yang diambil Unit Laka Lantas Polres Tator, yaitu mendatangi dan sekaligus melakukan olah TKP.

“Mengambil keterangan saksi yang melihat kemudian mengefakuasi mobil dan sepeda motor yang berada di TKP,” pungkasnya. (alb/ded)



Click to comment

Most Popular

To Top