Metro

HMI Bakar Lemak dan Gelar Dialog Kebangsaan

*Peringatan Milad ke-72

BATUPASI — Wakil Wali Kota Palopo, Ir H Rahmat M Bandaso melepas peserta jalan sehat yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, Minggu 10 Februari 2019. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka milad ke-72 berdirinya salah satu himpunan mahasiswa tertua di Indonesia tersebut.

Wawali disela-sela kegiatan pelepasan peserta jalan sehat di depan rumah jabatan Wakil Wali Kota Palopo mengatakan rasa kagum dan bangganya. Pasalnya, HMI Cabang Palopo tidak saja mampu mengorganisir mahasiswa untuk demo dan bakar ban tetapi juga melakukan kegiatan positif dengan membakar lemak.

“Selama ini HMI dikenal sebagai gerakan mahasiswa yang suka turun ke jalan bakar-bakar ban, sekarang kita lihat HMI turun ke jalan bakar lemak,” sebut RMB yang didampingi Kadispora Palopo, Nuryadin.

Selain jalan sehat, HMI Cabang Palopo juga menggelar dialog kebangsaan di Gedung Merdeka Convention Hall (MCH) yang berlokasi di Jl Andi Kambo dengan menghadirkan pembicara diantaranya Ahmad Adiwijaya, SPd MPd yang juga kader HMI, Prof Lauddin Marsuni, serta Bahtiar Manajeng.

“Sebentar malam (Minggu malam, Red) ada acara diskusi. Ini tentu lebih membanggakan lagi, karena mahasiswa adalah agen perubahan yang selalu kreatif dan berbuat positif bagi bangsanya, di momen ini saya mengucapkan selamat milad HMI ke-72, jaya selalu dan mari kita lanjutkan terus kebersamaan, menjadi mitra kritis pemerintah,” ucap RMB saapan akrab Wawali.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Imam Paduli kepada Palopo Pos mengatakan, digelarnya kegiatan ini agar publik dapat mengenal lebih dekat dengan organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini.

Disamping itu silaturahmi antara para kader HMI serta alumni HMI bisa terjalin dengan baik.

“Jalan sehat ini bertujuan agar antara pengurus dan masyarakat bisa saling berbaur, agar HMI lebih dicintai rakyat,” tandas Imam. (ald/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top