Metro

Istri Wali Kota Terpilih Jadi Ketua Yayasan Kanker

MAKASSAR — Istri Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH, dr Hj Utiasari Judas, M.Kes terpilih menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kota Palopo dengan yang dilantik Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah di Wisma Negara, Makassar, Sabtu 9 Februari 2019.

Pelantikan Ketua TP-PKK Kota Palopo sebagai ketua Yayasan Kanker Indonesia bersama dengan istri Gubernur Sulsel, Liestiaty Fachrudin merupakan rangkaian dari Hari Kanker Sedunia yang digelar di Makassar yang dihadiri kurang lebih 1.500 peserta utusan dari kabupaten/kota se Sulsel.

Sekretaris TP-PKK Kota Palopo, Hj Suriani Andi Kaso, SE.,M.Si yang turut mendampingi Ketua TP-PKK Kota Palopo kepada Palopo Pos, Minggu 10 Februari mengatakan, setelah pelantikan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Provinsi Sulsel dan pelantikan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kota Palopo, dilanjutkan dengan seminar kanker sedunia di Wisma Negara, Makassar.
”Setelah seminar selesai, sore harinya dilanjutkan dengan gala dinner di Baruga Rujab Gubernur Sulsel. Dan pada Minggu 10 Februari 2019 digelar jalan sehat 10 Km yang dilepas Bapak Gubernur Sulsel. Insya Allah setelah pelantikan Ibu Wali Kota di Makassar akan kami agendakan pelantikan pengurus Yayasan Kanker Indonesia Kota Palopo di bulan Februari ini,” tutur Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Palopo ini kemarin.

Sementara itu, Ketua YKI Pusat,Prof.DR.dr.Aru W Sudoyo,Sp.PD,KHOM menyampaikan kepada para ketua cabang yayasan kanker untuk menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing serta juga menyampaikan bahwa dengan terbentuknya yayasan kanker indonesia kita bisa bersama-sama mengurangi penderita kanker di Indonesia.

Acara ini dihadiri pula Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Sulsel, Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, para anggota Forkopimda Lingkup Provinsi Sulsel, para Bupati/Wali Kota se Sulsel, Ketua YKI Pusat, dan para Ketua Tim Penggerak PKK dari berbagai provinsi seluruh Indonesia.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top