Kabag Humas Sempat Foto Jalan Berlumpur – Palopo Pos
Luwu Utara

Kabag Humas Sempat Foto Jalan Berlumpur

SEKO–Pekan lalu, rombongan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Seko. Kunjungan tersebut, sekaligus melaksanakan program Semalam di Desa. Bupati Indah Putri Indriani, ikut dalam kunjungan di Seko.

Sebagian besar dari pejabat lainnya, harus menempuh jalur darat dikarenakan kapasitas pesawat terbatas. Jarak tempuh berkisar 126 kilometer.

Kecamatan Seko, masuk dalam salah satu wilayah tertinggal selain Kecamatan Rampi yang di Kabupaten Lutra.
Infrastruktur jalan sebagai kebutuhan utama di kecamatan berpenduduk 15.235 jiwa tersebut masih jauh dari harapan. Tak sejengkal jalan umum di aspal di Seko.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lutra, Syahruddin alias Ucok yang ikut menempuh jalur darat menggunakan trail bersama beberapa pejabat lainnya, sangat prihatin.

Syahruddin beriringan dengan rombongan pejabat dari dinas lain, salah satunya yang sempat terekam, adalah Bappeda Lutra.
Disepanjang perjalanan, Ucok, sesekali mengabadikan jalan yang penuh exktrim.

“Saya sempat bermalam di jalan. Motor trail saya kehabisan kampas kopling. Medannya sangat berat,” kata Uco, Minggu 10 Februari 2019.
Syahruddin dan rombongan mengabadikan beberapa titik jalan berlumpur sepanjang perjalanan, termasuk yang ada di Ibu Kota Kecamatan Seko.

“Kita juga sesekali menjepret infrastruktur di ibu kota Krcamatan Seko. Semua itu, sebagai dokumen dan bahan kami untuk terus memperjuangkan infrastruktur di Seko dan daerah lainnya agar akses jalan secepatnya dapat dibenahi,” bebernya.

Sekedar diketahui bahwa, ruas yang menghubungkan Sabbang dengan Seko sepanjang 126 merupakan tanggun
Aspal hanya ada di landasan pacu Bandara Seko.

Bandara melayani penerbangan pesawat perintis berkapasitas 12 penumpang dari Bandara Andi Djemma Masamba. Ibu kota kabupaten.(jun/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top