Utama

Warga Mungkajang Tewas Tersengat Listrik

PALOPO — Peringatan bagi masyarakat Kota Palopo, yang memasang aliran listrik di pagar rumah maupun di kebun dengan dalih untuk aman dari pencurian.

Betapa tidak, jika lupa mematikan stop-kontak, bisa menjadi malapetaka bagi diri sendiri. Seperti yang dialami, Ramli Sa’bara, warga Jalan Mungkajang, Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo.

Lupa mencabut stop-kontak, ia tewas tersengat listrik di pagar kebun miliknya sendiri. Kejadiannya, sekira pukul, 13:15 Wita, Sabtu, 9 Februari 2019, lalu.

Nyawanya tidak dapat ditolong lagi, pria yang keseharian hidup dengan berkebun itu, ditemukan pertama kali oleh istrinya Sumarni.

Posisi suaminya saat itu, leher tersangkut pada pagar kebun yang dialiri listrik. Selain leher, ada bekas melepuh akibat tersengat listri pada bagian kepalan tangan sebeleh kiri korban.
“Suami saya keluar dari rumah sekitar pukul 07.00 Wita dan menuju ke kebun yang ada di belakang rumah.

Setelah pukul 12.00 Wita, firasat saya tidak enak, yang mana bisanya suami ku pulang sebelum salat duhur. Karena diselimuti perasaan tidak enak, saya langsung menyusul sekaligus mengecek stop kontak yang masih terpasang pada colokan penghubung pagar kebun yang di aliri listrik dan ternyata stop kontak itu belum dicabut,” kata Sumarni, di TKP.

Ketika berada di kebun, masih kata Sumarni, dirinya menemukan suaminya dalam posisi leher menyangkut pada pagar kebun yang di aliri listrik.

“Spontan, saya berterik, meminta tolong bantuan pada warga. Beberapa saat kemudian, warga berbondong-bondong datang. Sebelum jenazah korban dievakuasi, warga mastikan suami saya sudah meninggal dunia. Selanjutkan jenazahnya ditandu pulang ke rumah duka, ” ucap Sumarni dengan nadah tersengah-sengah sambil meneteskan air mata.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf SE SIk, mengatakan, begitu mendapat informasi, Sat Reskrim Polres Palopo, bersama SPKT, langsung meluncur ke TKP.

“Langkah-langkah yang di lakukan, melakukan olah TKP, mengintrogasi saksi-saksi, mengevakuasi korban, kemudian mengatar jenazah almarhum ke rumah duka,” kata Ardy Yusuf.
Sembari menambahkan, untuk sementara korban meninggal dunia karena murni musibah tersengat listrik pagar kebun milik korban.

“Meski begitu, tetap kita akan lakukan penyelidikan terkait kasus penemuan mayat ini,” pungkasnya. (ded)



Click to comment

Most Popular

To Top