Ekonomi

Yamaha Dominasi Pembiayaan di Mandala Finance

PALOPO— Mandala Finance Cabang Palopo sampai saat ini terus membuka spot-spot di wilayah pedesaan. Itu untuk pengembangan bisnis pembiayaan, khususnya kepada petani yang membutuhkan dana cash dengan jaminan BPKB.

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Palopo, Zakkir Dapungan kepada Palopo Pos, Selasa, 12 Februari 2019. “Saat kita banyak menfasilitasi pinjaman dana kepada petani dan masyarakat yang mau membuka usaha,” sebutnya.

Dengan jaminan BPKB kendaraan dana bisa cair lebih cepat. Walenrang Lamasi merupakan daerah yang dimaksimalkan pembiayaan tersebut untuk pengembangan bisnis mereka. Sejauh ini juga produk pembiayaan mereka lebih banyak dimanfaatkan oleh petani sebagai modal. “Kami bisa cairkan sampai Rp30 jutaan, senilai dengan jaminan,” sebut Zakkir.

Menurutnya, pembiayaan dengan jaminan BPKB kendaraan di Mandala Finance masih lebih dominan dibandingkan dengan produk lain. Yakni pembiayaan motor baru dan motor bekas. “Persentasenya 60 persen untuk jaminan BPKB, selebihnya pembiayaan motor baru dan bekas,” ucapnya.

Hal itu lantaran kemudahan yang diberikan serta masyarakat yang menjadi nasabah Mandala Finance adalah betul-betul yang akan menjadi pinjaman tersebut sebagai modal. “Dan memang pencairan kami lebih cepat,” tandasnya. (ald/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top