Kriminal

Miris, Korban Pernah Dicabuli Ayah Tirinya

*Oknum Guru SMA Cabul Resmi Tersangka

PALOPO — Hasil peneriksaan terungkap bahwa Bunga (nama samaran. Red) juga pernah menjadi budak nafsu ayah tirinya kini mendekam di Lapas Kelas IIA, Kota Palopo. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, setelah mengorek keterangan Bunga (15) terkait kasus pencabulan yang dilakukan tersangka YU (50), oknum guru salah satu SMA di Kota Palopo.

“Sangat miris, selain dicabuli oknum guru yang juga pamanya, korban juga penah mengalami hal yang serupa. Yakni dicabuli oleh ayah tirinya,” ungkap Kasat Reskrim, Rabu 13 Februari 2019 kemarin.

Ardy Yusuf mengungkapkan, dari pengembangan yang dilakukan sudah dua kali Bunga mengalami kasus pencabulan dengan tersangka yang berbeda. Pada bulan 6 tahun 2018 lalu korban digagahi bapak tirinya. Dan bapak tirinya tengah menjalani hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palopo.

“Jadi ketika AN mengalami kasus yang melibatkan bapak tirinya, datang pamannya dalam hal ini YU, yang mengantar AN mengurus segala urusan,” beber Ardy Yusuf. Mungkin tergoda dengan tubuh mulus korban hingga akhirnya sang paman (YU. Red), mengajak korban melakukan hubungan badan dengan mengiming-imingi imbalan uanh Rp50 ribu.
“Pengakuan korban seperti itu. Bahkan, korban mengaku YU sudah melakukan hubungan badan dengan dirinya,” kata Ardy Yusuf.

Oknum guru yang menyandang status Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu tinggal di Jl Landau, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. Saat ini, oknum tersebut resmi tersangka dan mendekam di balik tirai besi Polres Palopo. YU terancam hukuman 15 tahun penjara.

“Tersangkanya dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 81 ayat 2 dan pasal 82 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tandas Kasat Reskrim. (ded/him)

Click to comment

Most Popular

To Top