Utama

Basmin-Syukur Tetap Kawal Pemekaran

Mereka tak ingin terbebani pilpres. Fokus bekerja untuk masyarakat, sesuai janjinya selama lima tahun ke depan.
Mengupas sedikit program dari para pasangan kepala daerah ini. Apalagi keduanya sudah punya program strategis yang ditargetkan terealisasi dalam tahun pertama kepemimpinannya.

Sementara Bupati Luwu, Basmin Mattayang juga belum mau memikirkan soal politik. Pasalnya banyak target pembangunan dan aspirasi masyarakat yang mesti diwujudkan. Utamanya soal pemekaran provinsi yang kerap didengungkan masyarakat.

Selain itu, program lain adalah pembangunan infrastruktur. Basmin ingin seua daerah mendapat pemerataan infrastruktur yang layak, utamanya akses jalan. Dengan begitu, kata dia, tanah Luwu pun bisa berkembang.
“Pemekaran ini merupakan desakan daeri masyarakat. Mereka mendesak ada provinsi Luwu Raya. Kami tentu akan meneruskan dan kawal ini ke pemerintah provinsi dan pusat,” ungkapnya.

Basmin pun menjamin tak ada pecah kongsi antara sang wakil, Syukur Bijak. Pihaknya hanya berupaya untuk merealisasikan semua janji politiknya. Targetnya membuat Luwu lebih baik dari saat ini.

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengatakan, agenda untuk memperjuangkan pemekaran provinsi tetap akan dia perjuangkan. Hanya saja, pemekaran itu bukan menjadi kewenangan pemda, melainkan pemerintah pusat. (idr)

Click to comment

Most Popular

To Top