Utama

Gaet Wisman ke Sulsel Juni, Penerbangan Langsung Makassar-Jepang Dibuka

MAKASSAR — Juni mendatang, Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Makasar-Jepang. Ini bagian dari komitmen Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulsel. Upaya Nurdin Abdullah ini, disambut maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah dan CEO Domestik Region Kasulampua, Aryo wijosuseno sudah menemui Nurdin Abdullah untuk membicarakan hal ini di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Kamis (14/2/2019).

“Tadi disetujui, kita sudah direct flight Makassar ke Tokyo menggunakan pesawat boeing 777. Demikian juga dari Haneda, Tokyo ke Makassar itu langsung,” kata Nurdin.
Penerbangan langsung ke Makassar-Jepang itu akan dilakukan tiga kali sepekan. Diharapkan, dengan adanya penerbangan langsung ini, bisa meningkatkan wisatawan di Sulsel.

“Jadi kita dari Sulsel tidak ke Jakarta lagi. Cukup di Makassar. Dan ini akan semakin ramai connecting ke Makassar,” tambahnya.
Dilanjutkan Nurdin, adanya penerbangan langsung ini, bisa lebih menghemat anggaran perjalanan, dan lebih efisien. Apalagi, menurut data, ada 6 juta wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia. Namun Sulsel hanya kecipratan 4 persen.

“Dan itu banyak dari wisatawan Jepang. Jepang dulu dong. Kalau Jepang, budayanya hampir mirip dengan kita. Orang Jepang itu pemakan ikan. Jadi kalau saya ini harus digairahkan,” pungkasnya. (int/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top