Utama

Langsung Tancap Gas

*Basmin-Syukur Komitmen Jalankan Janji Kampanye

PALOPO — Basmin Mattayang-Syukur Bijak resmi menjabat sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Luwu. Usai dilantik, keduanya langsung tancap gas bekerja.

Ia akan menakhodai Bumi Sawerigading lima tahun ke depan. Keduanya akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah atasnama menteri dalam negeri, Jumat pagi, 15 Februari 2019, pukul 09:00 Wita.

Sehari mau pelantikan, Basmin Mattayang-Syukur Bijak tampak fokus mengikuti geladi. Mereka latihan sebelum pelaksanaan atau acara sesungguhnya yang rencananya dilakukan pagi ini. Harapannya, supaya saat acara pelantikan semuanya berjalan lancar .

Baik Basmin dan Syukur tampak serius mengikuti geladi yang dipandu oleh pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Keduanya kompak mengenakan baju batik dengan balutan celana kain. Setiap gerakan di acara geladi sudah terukur dan diatur oleh protokoler.

Acara geladi dimulai 10:00 Wita sampai selesai, di ruang pola gubernur.
Pelaksanaan geladi bersih merupakan persiapan terakhir sebelum dilaksanakannya upacara pelantikan pada Jumat 15 Februari 2019.
Geladi bersih berjalan dengan lancar, seluruh rangkaian acara diikuti dengan baik oleh pasangan kepala daerah terpilih.

Saat melakukan gladi bersih, Basmin dan Syukur Bijak tampak rileks dan santai. Sesekali Bupati dan Wakil Bupati Luwu itu bercanda dengan staf Gubernur Sulsel dan pegawai lainnya.

Dalam gladi itu, Basmin dan Syukur Bijak tampak sangat rileks usai gladi bersih, ciri khas senyum pun tampak menghiasi raut wajah keduanya.

Usai pelantikan, Basmin-Syukur salat Jumat dan bersilaturahmi yang dikemas dalam acara ramah tamah bersama dengan masyarakat Kabupaten Luwu di Hotel Maxone Makassar.

Setelah selesai ramah tamah, agenda selanjutnya adalah berangkat ke Kabupaten Luwu. ”Tidak ada persiapan khusus,” sebut Basmin Mattayang, kemarin.

Basmin dan Syukur Bijak siap gandengan tangan membangun Luwu jauh lebih baik. Agenda ke depan adalah konsolidasi internal lingkup Pemkab Luwu.

Pasca pelantikan, Basmin dan Syukur akan merilekskan diri untuk kemudian melakukan aktivitas rutin. Mulai Senin pekan depan.
Basmin mengharapkan bantuan seluruh elemen masyarakat agar dapat menjalankan pemerintahannya bersama SBJ dengan baik sesuai visi misi.

Basmin mengatakan, usai pelantikan, ia bersama wakilnya, Syukur Bijak langsung tancap gas menjalankan seluruh program prioritas yang dijanjikan semasa kampanye Pilkada.

“Pasti akan kita jalankan program-program dan tugas-tugas pembangunan. Kami sudah berkomitmen berdua,” tandasnya.
Insya Allah, Basmin-Syukur akan membawa Luwu ini lebih maju. ”Masyarakat lebih sejahtera, sesuai dengan apa yang masyarakat harapkan,” lanjut Basmin.

Malam tadi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengajak pasangan bupati dan wabup Luwu ramah tamah di rujab Gubernur Sulsel
. Basmin Mattayang dan Syukur Bijak diundang khusus menghadiri ramah tamah di Rujab Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Kamis 14 Februari 2019.

Dalam Acara ini dihadiri Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bersama unsur Forkopimda Sulsel, unsur Forkopimda Kabupaten Luwu, serta undangan lainnya.

Selain dihadiri bupati dan wabup Luwu, ramah tamah juga dihadiri oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan H. Amran. Mereka rencananya dilantik bersamaan, Jumat 15 Februari 2019, pagi ini, pukul 09:00 Wita.

Malam ramah tamah yang dilaksanakan Gubernur Sulsel ini sebagai rangkaian acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada kedua pasang Bupati-Wakil Bupati terpilih pada 27 Juni lalu.

“Harapannya semoga setelah dilantik Bupati dan Wakil Bupati bisa bekerja serta bersinergi dalam membangun daerah,” harapnya.
Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu telah menetapkan pasangan calon Basmin Mattayang-Syukur Bijak sebagai pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2018–2023 hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Pasangan Basmin-SBJ merupakan pasangan nomor urut 1 yang diusung oleh partai NasDem, Partai PDIP, Partai PPP, Partai Hanura, PKPI, PBB, dan PKB.

Dalam Pilkada Luwu 27 Juni 2018 lalu, pasangan nomor urut 1 Basmin-SBJ meraih suara sebanyak 117.230 suara, sedangkan pasangan nomor urut 2 Patahuddin-Emmy Tallesang meraih suara sebanyak 76.206 suara. Selisih suara antara keduanya 41.024 suara.(ary/idr)

Janji Kampanye BAIK

Visi : Mewujudkan pemerintahan yang profesional, berwibawa amanah, transparan, dan akuntabel.
Misi : – Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan
– Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat, khususnya di daerah pegunungan.
– Pengembangan ekonomi kerakyatan.
– Perluasan lapangan kerja.
– Mewujudkan ketahanan pangan.
– Mewujudkan perekonomian daerah yang tangguh berbasis agribisnis.
– Penegakan hukum, hak asasi manusia.

Click to comment

Most Popular

To Top