Pendidikan

Rektor IAIN Teken Pakta Integritas

PALOPO— Jajaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melakukan penandatangan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja 2019 di Aula Rektorat lantai III, Rabu (13/2). Salah satu point yang diteken yakni tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan pertama oleh Rektor IAIN Palopo, Dr Abdul Pirol MAg. Diikuti pejabat IAIN secara bergantian. Seperti Wakil Rektor Bidang Administrasi Keuangan, Dr Ahmad Syarief Iskandar MM, Kepala Bagian Umum Moh. Kasim, Kepala Biro AUAK, Kabag masing-masing fakultas, dan lainnya.

Dr Pirol dalam sambutannya menyampaikan, seluruh aparatur benar-benar menjaga ideologi Pancasila dan NKRI serta menjunjung tinggi integritas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai yang tercantum dalam Pakta Integritas yang sudah ditandatangani hari ini.

Pakta integritas ini merupakan pernyataan atau janji terhadap diri sendiri kepada atasan tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sementara Kepala Biro AUAK, H Muhdin menyampaikan, penandatanganan pakta integritas ini merupakan amanah dari Undang-undang No 5 tahun 2014 terkait dengan ASN dapat menciptakan saling kerja sama dan perjanjian kinerja diharapkan berjalan sesuai format. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top