Metro

Reses DPRD di Takkalala Sepi

*Tak Dihadiri Pemerintah Kecamatan

TAKKALALA — Pelaksanaan reses yang dilaksanakan di tingkat Daerah Pemilihan (Dapil) kurang dihadiri masyarakat. Salah satunya reses yang ada di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan Palopo, Kamis 14 Februari 2019.

Pantauan Palopo Pos menyebutkan, kehadiran peserta reses kali ini tidak berjalan ramai seperti biasanya. Bahkan kursi yang disediakan kurang lebih 100 buah hanya diisi sekitar seperempat orang saja. Bahkan, pihak pemerintah kecamatan setempat tak ikut hadir dalam acara penyerapan aspirasi itu. Nampak susunan kursi terlihat lebih banyak kosong.

Adapun peserta yang hadir selain dari pihak kelurahan selaku juga hanya dihadiri beberapa RT dan RW. Bahkan salah satu anggota DPRD yang ikut dalam reses tersebut sempat menyinggung minimnya keterlibatan dinas terkait dan pihak pemerintah setempat serta RT/RW yang tidak ikut hadir.

Reses ini menghadirkan tujuh anggota DPRD yakni, Harisal A. Latif, Islamuddin, Budiman, Herman Wahidin, Nureni, dan Marigallang.
Adapun masukan masyarakat di tempat ini lebih pada penguatan program yang disulkan sebelumnya.

Kecenderungan masyarakat di kelurahan ini yakni penguatan yang bergerak dalam bidang keagamaan seperti majelis taklim. Soal lainnya seperti jembatan dan jalanan juga menjadi salah satu hal disinggung.

Anggota DPRD Budiman mengatakan, bahwa Takkalala merupakan salah satu daerah yang sejauh ini cukup diperhitungkan dalam setiap proses pembangunan. Bahkan tahun-tahun sebelumnya Takkalala mendapat anggaran yang jumlahnya sudah mencapai miliaran untuk menuntaskan pembangunan.

“Sejauh ini kami di DPRD cukup banyak memperjuangkan itu. Itu karena keberadaan anggota DPRD yang di dapil yang meliputi Kecamatan Wara Selatan ini jeli dalam melihat persoalan yang ada di kalangan masyarakat khususnya di Takkalala,” jelasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top